Wilayah Batu Empat Akan Dibangun Rutan Baru Bagansiapiapi Rokan Hilir Tunggu Pusat

0
918

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Bagansiapiapi Senin 29 / 05 / 2017  – Pembangunan Cabang Rumah Tahanan (Cabrutan) yang baru dinilai merupakan solusi mengatasi persoalan kian padatnya jumlah tahanan yang ada di cabrutan yang berada di Jalan dr Pratomo, Bagansiapiapi, Rohil.

Pembangunan Cabrutan yang baru terletak di daerah Batu Empat, Kelurahan Bagan Punak Meranti berdekatan dengan areal Tempat Pembuangan Sampah (TPA). Saat ini kegiatan tahap satu telah dilaksanakan yakni pembenahan lahan atau tanah lokasi pembangunan.

“Sampai sekarang untuk pembangunan gedungnya masih menunggu, itu urusan pusat. Yang jelas pemerintah daerah telah memberikan kontribusi berupa pemberian tanah hibah untuk pembangunan cabrutan yang baru tapi untuk pembangunannya juga menunggu proses lebih lanjut dari pusat.

” kata Kepala Cabrutan Bagansiapiapi Jupri Jabbar, baru-baru ini di Bagansiapiapi. Ia menerangkan jumlah tahanan yang ada mencapai 778 orang, dimana jumlah tahanan terus bertambah dengan pelimpahan tahap kedua tersangka yang ada.
Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi persoalan karena dampak over kapasitas itu menurutnya harus diterapkan pendekatan yang baik kepada tahanan atau warga binaan guna mencegah terjadinya gesekan. Mengacu pada kasus yang terjadi, tidak dipungkiri persoalan di cabrutan bisa dipengaruhi karena over kapasitas tahanan.

Pendekatan pembinaan yang baik terangnya diterapkan bila ada persoalan harus segera ditangani agar tidak menimbulkan permasalahan yang lebih luas lagi.  “Mudah-mudahan kondisi yang ada tetap aman, kondusif kendati terjadi over kapasitas,” katanya.

(tintariau.com/Jum’s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini