2000 Peserta siap Tampil di Riau Bhayangkara Run 2023, Atlet Sea Game Ikut Ambil Bagian

0
5

RIAU TINTARIAU.COM Pekanbaru – Pada Rabu ,2/7/2023 Pagi, Apel persiapan kelengkapan digelar di Mapolda Riau Jalan Pattimura Pekanbaru. Kesekian kalinya Polda Riau menggelar event olahraga besar yang sebelumnya event Internasional Tour de Muara Takus pada 12 november 2022 silam. Apel gelar Riau Bhayangkara Run ini dipimpin Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi yang dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Riau.

Wakapolda Riau menyampaikan “Persiapan kita menjelang Riau Bhayangkar Run (RBR) 6 Agustus kita sudah gelar apel kesiapan personel. Kita libatkan 600 personel dari Polda dan Polresta, ditambah personel dilibatkan itu 400-an orang dari EO,”

Dalam Pelaksanaan RBR personel dan perlengkapan sudah siap. Termasuk 2.000 peserta dari dalam dan luar provinsi Riau yang ditargetkan sejak awal akan hadir dalam event ini.

“Semua perlengkapan dan persiapan sudah siap. Peserta tersaftar 2.000 orang baik di 5K, 10K dan 21K. Untuk peserta luar daerah ada 928 orang,” kata Wakapolda.

Melalui event Riau Bhayangkara Run yang di taja oleh Kapolda Riau, juga melibatkan belasan UMKM pada event ini dan diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Riau

“Harapan kami, harapan bapak Kapolda Riau (Irjen Mohammad Iqbal), Bhayangkara Run itu bukan hanya sekedar memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-77. Tetapi ada tujuan lain, salah satunya mengenalkan wisata dan meningkatkan perekonomian dan ada belasan UMKM kita libatkan,” Harapnya.

Dir Lantas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan selaku Ketua Pelaksana Riau Bhayangkara Run menambahkan, ratusan peserta luar daerah yang terdaftar itu tercatat diantaranya dari Kepulauan Riau, Sumatera Utara, jawa hingga Nusa Tenggara Barat, serta ada juga atlet Sea games.

“900-an peserta di luar Riau itu ada dari Sumatera Utara, Kepri, jawa, NTB dan Sultra juga. Ada juga itu atlet Sea Games ikut dan sudah terkonfirmasi,” kata Dwi.

Event yang di taja Polda Riau ini dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-77. Pihak panitia memastikan selama pelaksanaan peserta tidak dipungut biaya.

Dalam event ini, Panitia telah menyiapkan total hadiah ratusan juta Rupiah. Hadiah disiapkan tidak hanya untuk para sang juara, tentunya juga ada door prize yang nantinya saat pelaksanaan akan dibagikan dengan hadiah menarik.

( Redaksi TR / Sri.N/ Hms Polda Riau )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini