Dumai Segera Miliki Islamic Center

0
1222

 

TINTARIAU.COM Dumai , Selasa , 03/08/2021 – Dumai sebagai salah satu kota Industri yang merupakan kota handalan di Riau , perlu berbenah diri agar menjadi kota idaman, untuk itu, perlu terobosan terobosan baru agar terwujud  Dumai sebagai kota tujuan wisata, baik wisatawan lokal dan manca negara

Sebagai kota industri dan tujuan wisata, diharapkan nantinya mampu menopang serta mengangkat perekonomian masyarakat kota Dumai.

Banyak hal yang menarik untuk kita kupas bersama sama seputar pembangunan wajah Kota Dumai di bawah  kepemimpinan H. Paisal,  walikota terpilih yang selalu dekat dengan masyarakat Kota Dumai.

Kini, kita punya sebuah harapan yang kelak akan menjadi kebanggan kita bersama, yaitu akan di bangunnya sebuah  Islamic center yang kelak akan menjadi ikon Kota Dumai, yang merupakan program handalan walikota Dumai.

Terkait pembangunan islamic center, ketika dikonfirmasi kepada Ridarmin Makmur, selaku Ketua Dewan Pengawas FTJSP ( Forum Tanggung jawab Dana Sosial Perusahaan ) yang kita kenal dengan sebutan Dana CSR , di ruang kerjanya di Kampus STIMIK Dumai mengatakan, “Progam yang di buat Walikota Dumai, H. Paisal perlu kita support dan sukseskan bersama, yakni program pembangunan islamic center di Kota Dumai ini.

Diharapkan nantinya anak dan cucu kita dapat menggali, menimba ilmu pengetahuan di islamic center ini, dan diharapkan nantinya juga dapat mengundang wisatawan lokal maupun manca Negara untuk datang ke Kota Dumai.

Kita semua nantinya akan merasakan manfaatnya, dengan kehadiran islamic center ini.

Ketika dipertanyakan kapan akan dimulai nya pelaksanaan pembangunan islamic center ini, Ridarmin menjelaskan, sebelum pelaksanaan pembangunan , tentunya dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan rapat pembentukan panita pembangunan dan pengawas pembangunan islamic center.

Masih menurutnya,

“Dewan pengawas ini nantinya berfungsi untuk mengawasi jalanannya pembangunan islamic center, sementara panitia pembangunan islamic center, tugasnya melakukan kegiatan  pekerjaan pembangun islamic center”.

Sesuai arahan dan petunjuk dari Walikota Dumai, melalui panitia inilah nanti nya penyaluran bantuan dana CSR ini.

Ketika ditanyakan bantuan itu berupa apa saja, Ridarmin mengatakan, yang namanya bantuan CSR itu bisa berupa bahan material, seperti Semen, pasir, kerikil, Besi angker, papan dll untuk kebutuhan pembangunan islamic center.

“Nah, bahan bahan tersebut nantinya kita nilai dalam bentuk rupiah, dan tidak tertutup kemungkinan ada juga dalam bentuk rupiah dan ini kita upload secara transparan, setiap minggunya agar masyarakat semua tau anggaran nya berapa , ini kita lakukan sesuai arahan dan petunjuk bapak walikota, supaya transparans dalam pengelolaan menajemen pembangunan islamic center.

Lebih lanjut Ridarmin menjelaskan, bagi para dermawan dan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam  berdonasi menyumbang dalam bentuk apapun dan berapa pun , boleh, akan kita terima dengan senang hati, lewat panitia pembangunan islamic center, karna sudah ada panitianya, ini semua merupakan pondasi awal pembangunan islamic center tegas Ridarmin sambil tersenyum menutup pembicaraan.

 ( Redaksi TR / Sri. N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here