Walikota Dumai H.Paisal,SKM,MARS Resmikan RS.Awal Bros Dumai

0
98

DUMAI TINTARIAU.COM , Senin 09 Oktober 2023 – Rumah Sakit Awal Bros Dumai mengadakan Grand Opening, acara di laksanakan di halaman RS.Awal Bros,sekira pukul 09.00 , yang beralamat kan di Jalan. Sudirman, Kel. Bintan, Kec. Dumai Kota, Hadir dalam acara : Walikota Dumai H.Paisal,SKM,MARS , CEO Awal Bros Group yaitu Arfan Awaloeddin , unsur Forkopimda , Ketua Bapemperda Komisi 3 DPRD Provinsi Riau yaitu Dr.H.Sunaryo , Para pemegang saham kelompok uasaha Awal Bros Group ,

Direktur RS.Awal Bros Dumai yaitu dr.Vandra Yovano,MARS , Kepala PT.Jasa Raharja perwakilan Tk II Dumai yaitu Made Agus Widyantara, SS.,S, M.M , Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai yaitu Legi Handoko M T Pasaribu , Vice President Large Commercial Bank Mandiri Tbk Jakarta yaitu Joni ,

Vice President Bank Mandiri Tbk Area Dumai yaitu Achmad Jefri Ardianto , Pimpinan Cabang BRI Dumai yaitu Pradia Baradi , Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai yaitu Bernat Sibarani, S.kom,MM, AAK,CDCD , Kepala Kantor Pajak Pratama Dumai yaitu Eddy Waluyo, Tokoh Adat ,dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Walikota Dumai H.Paisal, SKM, MARS meresmikan RS.AWAL BROS Dumai, acara di awali dengan Tari persembahan, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars RS. Awal Bros , dilanjutkan pembukaan acara oleh MC dan pembacaan doa oleh Drs. H. Zakaria, M. Pdi yaitu Ketua MUI Kota Dumai.

Sambutan di sampaikan oleh Direktur RS.Awal Bros yaitu dr. Vandra Yovano beliau mengatakan ” Dumai merupakan kota yang berada di pesisir pantai timur Sumatra, yang merupakan bagian dari Provinsi Riau , bahwasanya kota Dumai memiliki jalur lintas perdagangan dan pelayaran yang sangat padat. Bahkan jika di tinjau dari geografis kota Dumai merupakan daerah perekonomian yang strategis serta berada pada jalur lintas perdagangan dunia.

Lanjut dr. Vandra ” Kita tau saat ini perkembangan kota Dumai sangat progesif dalam tahun tahun terakhir ini, tentu nya harus di dukung dengan tersedianya sarana publik yang sangat memadai agar kota Dumai dapat mewujudkan visi nya sebagai kota pelabuhan Industri , maka dengan itulah RS.Awal Bros hadir untuk mendukung sektor kesehatan di kota Dumai ini, saat ini RS.Awal Bros Dumai di lengkapi dengan pelayanan 24 jam,

Di lengkapi dengan laboratorium 24 jam, IGD , Farmasi, Radioligi dan Ambulance , RS.Awal Bros memiliki sumber daya manusia yang berkopeten di mulai dari Dokter, perawat dan staff lainnya, khusus untuk dokter spesialis nya di antaranya : Spesialis kebidanan, kandungan, bedah, Ortopedi, Anak, Penyakit Dalam, THT, Mata, Radiologi, Jantung, Kulit, Neurologi, Gigi, dan akan menyusul nantinya Spesialis Spesialis lainnya.

RS.Awal Bros Dumai tidak hanya melayani Rawat Jalan saja di lengkapi juga dengan Rawat Inap dengan kapasitas tempat tidur 130 pcs yang terdiri dari Junior Swift, Blade Swift, Kelas 1 , Kelas 2 dan Kelas 3 , serta ruang Isolasi , di lengkapi dengan Ruang ICU dan ICCU dengan 8 tempat tidur, Ruang PICU dengan 4 tempat tidur,

Perinatologi dengan 4 tempat tidur, 3 Ruang VKVK dan 3 Ruang Operasi , dari segi penunjang medis RS.Awal bros di lengkapi juga dengan berbagai peralatan canggih yaitu ” CT scan 128 slide yang mampu untuk pemeriksaan jantung, USG 2D , Panoramic, Ronsen X-ray, Dental X-ray, Mobile X-ray, Ekokardiografi, Treadmill, dlldll .

RS.Awal Bros juga menyiapkan layanan unggulan berupa Rehabilitasi Medis yang siap melayani Rehabilitasi Nyeri, Paska Struk, LBP ( Low Back Pain ) , Kardiorespirasi, dll.

CEO RS.Awal Bros yaitu Arfan Awaloeddin juga menyampaikan sambutan , beliau mengatakan ” Kesehatan merupakan sesuatu yang paling penting bagi sebuah cermin kota, untuk itu kami berkeinginan turut berpartisipasi dalam perkembangan ekonomi kota Dumai yang sangat pesat, saat ini kota Dumai bertransformasi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

Kota Dumai ini berada di wilayah pesisir timur Sumatra memiliki lintas pelayaran dan perdagangan yang sangat padat , ini merupakan letak geografis yang sangat strategis , kota Dumai juga merupakan wilayah pusat Industri sehingga menarik orang orang yang di luar kota Dumai berinvestasi di Dumai, untuk itulah kami dari RS.Awal Bros group sebuah kelompok usaha di bidang pelayanan kesehatan merupakan sebuah Ligenci dari Almarhum H. Awaluddin dan Almarhumah Ibu Muslimah Ali .

Dalam kesempatan ini berkeinginan agar bisa bersinergi dalam bertransformasi pelayanan kesehatan melalui penguatan dan pengembangan jalinan fasilitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Sumatra maupun Internasional pada umumnyaumumnya , karena hal ini sejalan dengan salah satu misi kota Dumai yaitu mewujudkan Infrastruktur wilayah berkualitas.

RS.Awal Bros memiliki misi menjadikan yang terdepan dalam penyedia pelayanan kesehatan lader ship dan profesional serta berkomitmen memberikan fasilitas kesehatan yang terbaik mengutamakan pasien safty, kuality dan kepuasan.

Sambutan  Walikota Dumai H.Paisal, SKM, MARS, beliau mengatakan,” Hari ini kita punya Take Line Dumai Berkhidmat dan kota Idaman,salah satu Khidmat yang kita berikan adalah kesehatan, karena 99% warga Dumai sudah di tanggung oleh BPJS , dengan pertumbuhan penduduk 3300 sekian ribu , kota Dumai membutuhkan rumah sakit yang baru , dari 2014 rumah sakit Dumai di tunjuk sebagai rumah sakit Regional wajib melayani Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rohil .

Dan ini merupakan berkah RS.Awal Bros sudah ada di Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir , sejak adanya RS.Awal Bros di Bagan Batu rujukan pasien yang dari Bagan Baru ke rumah sakit Dumai berkurang , Dumai juga akan mengembangkan kedepan agar tahun depan kita buat poliklinik 3 lantai agar bisa melayani 40 spesialis yang di rumah umum Dumai,

Bulan Juli atau Agustus mendatang sudah siap dan bisa di tempati oleh dokter spesialis yang ada di rumah sakit umum Dumai ,dan untuk poliklinik yang lama akan di jadikan IGD dengan fasilitas yang lengkap .

Rencana kita kedepannya rumah sakit umum Dumai hanya melayani pasien rawat inap ruang kelas 1,2,dan 3 , agar dokter spesialis bisa memaksimalkan pelayanan , kita mempunyai mimpi agar Dumai punya wisata kesehatankesehatan karena Dumai punya RS.Awal Bros, RS.Syafira dan ada rumah sakit lainnya, sehingga ketika wisatawan yang ke Dumai dampaknya dapat di rasa kan oleh Ojol, rumah makan, hotel dan pelaku usaha lainnya, tahun ini juga kita akan menuju wisata pendidikan pesantren untuk anak-anak yang kurang mampu , ada juga di purnama sekolah Tionghoa yang cukup baik .

Harapan kita dengan adanya RS.Awal Bros ini di kota Dumai maka berkurang lah orang untuk rujuk ke Malaka karena saya yakin bisa tapi dengan catatan Dokter spesialis nya terbukaterbuka memberi pengertian kepada pasien , harus care kepada pasien dan peduli sama pasien, saya yakin dokter spesialis kita tidak kalah dengan dokter yang di malaka.

Diakhir sambutan nya Walikota Dumai H.Paisal, SKM, MARS mengucapkan Terimakasih seluruh RT, Lurah, perangkat OPD dan masyarakat yang ikut memantau perkembangan yang ada di kota Dumai,mari kita bangun Dumai bersama . acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan penandatanganan prasasti RS.Awal Bros oleh Walikota Dumai H.Paisal, SKM, MARS .

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini