Walikota Dumai H.Paisal,SKM,MARS ,Resmikan Panen Karya P5 SMAN 2 Dumai

0
71

DUMAI TINTARIAU.COM ,Kamis 20 Juli 2024 – SMAN 2 Dumai perdana mengadakan Gelar Karya P5 dengan tema yang disajikan yakni Gaya Hidup Berkelanjutan, Kreatif dan Menarik Peduli Lingkungan Dalam Balutan Plastik dan Goni ,

Puluhan hasil karya tersebut disajikan dalam bentuk fashion show pada Rabu (19 /6 / 2024 ) di Holl sekolah.

Acara di resmikan oleh Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS dengan melakukan pemotongan pita, turut hadir Komite SMAN 2 Dumai, Pengawas, Dewan JuriJuri dan Siswa-siswi SMAN 2 Dumai. Suasana meriah pun tampak dari acara yang dirangkai dengan kegiatan gelar karya.

Ditemui di tengah kegiatan, Kepala SMAN 2 Kadri Rahmadi kepada  Tintariau.com memberikan penjelasan. Disebutkan, gelar karya P5 kali ini mengambil tema gaya hidup berkelanjutan dengan topik

Gaya Hidup Berkelanjutan Kreatif dan Menarik Peduli Lingkungan Dalam Balutan Plastik dan Goni “Saat ini  sedang marak digalakkan karena ramah lingkungan.

Kadri melanjutkan ” Kita melaksanakan Panen Karya P5 ini secara mandiri , walaupun SMAN 2 Dumai bukan sekolah pengerak , namun kita tetap meningkatkan kreativitas siswa-siswi SMAN 2 Dumai, dengan adanya kegiatan semoga cita cita siswa-siswi kita yang ingin menjadi seorang Disainer tercapai.

Siswa-siswi kelas 11 yang mengikuti fashion show dengan menampilkan 22 pasangan di antara 11 pasang dari bahan plastik dan 11 dari bahan goni, pembuatan pakaian ini di kerjakan bersama kelompok dalam membuat nya.

Prosesnya waktu pembuatan cukup lama, walaupun siswa-siswi kita mengeluarkan biaya, namun mereka mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Hal itu karena kegiatan ini menjadikannya mengerti proses pembuatan hingga menjadi sebuah pakaian yang sangat menarik.

Walikota Dumai H.Paisal, SKM, MARS menyampaikan sambutan ” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, walaupun SMAN 2 Dumai bukan sekolah pengerak namun ini bisa di lakukan oleh semua sekolah secara mandiri,

Dengan melibatkan komite maka acara ini akan berjalan dengan sukses ,P5 ini di ciptakan untuk meningkatkan kreasi dan kreativitas anak anak kita agar bisa menghadirkan ide ide yang cemerlang.

Walikota menegaskan agar siswa-siswi SMAN 2 Dumai bisa aktif dalam kegiatan Ekstrakurikuler serta di perkuat dengan agama yang di anut siswa-siswi masing-masing untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

Diakhir sambutan Walikota Dumai H.Paisal, SKM, MARS berpesan buat Siswa-siswi SMAN 2 Dumai agar semangat terus untuk belajar karena Pemkot Dumai sudah menyiapkan anggaran untuk beasiswa,

bagi siswa-siswi yang berprestasi dan siswa-siswi yang orang tuanya kurang mampu yang bersumber dari APBD Kota Dumai dan beasiswa dari CSR pun ada, tetap semangat jangan Pesimis tetap Optimis.

Pesan selanjutnya Walikota Dumai menyampaikan kepada siswa-siswi SMAN 2 Dumai agar jangan lupa beribadah dan hormati orang tua serta guru guru.

( Redaksi TR /Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini