Sekda Rohil Hadiri Perayaan Natal Oikumene ke 35

0
375

BAGANSIAPIAPI TINTARIAU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Drs H Surya Arfan Msi menghadiri perayaan natal Oikumene ke-35 di gedung serbaguna, Bagansiapiapi, Selasa (27/12/2016) malam. Perayaan itu berlangsung sukses dan meriah dengan dihadiri lebih dari 700 undangan umat Kristiani se Kecamatan Bangko dan sekitarnya.

Adapun gereja-gereja yang tergabung dalam perayaan natal oikumene itu yakni gereja GPDI, Gereja GKPI, Gereja Khatolik, HKBP, Bhete dan Gereja GKII. Selain dihadiri Sekda, perayaan itu juga dihadiri oleh Asisten III Bidang kesra H Ali Asfar S Sos Msi yang mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian setempat.

Surya Arfan dalam sambutannya mengajak kepada seluruh umat kristiani yang ada di Rohil agar dapat memaknai perayaan natal sesuai dengan apa yang sudah diajarkan oleh Tuhan Yesus Kristus kepada umat yang percaya. “Kita atas nama pemerintah mengucapkan selamat hati natal tahun 2016 dan tahun baru 2017 kepada seluruh umat kristiani. Kita harus kompak dalam menjaga ketertiban agar bisa membangun negeri seribu kubah ini lebih baik kedepannya,” ucap Surya Arfan.

Ia juga mengajak para generasi muda agar pada malam pergantian tahun baru 2017 nanti tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain, apalagi mengganggu ketertiban umum dengan melakukan ugal-ugalan dijalan raya. “Sebaiknya malam tahun baru di isi dengan hal-hal yang bermanfaat seperti melakukan doa bersama menurut kepercayaan agama masing-masing,” pesannya.

Pada perayaan itu Sekda disuguhkan dengan tarian tor-tor khas Tapanuli yang dibawakan oleh penari anak-anak sekolah dan lagu pujian dari seorang bocah dengan suara yang merdu dan indah disertai tepuk tangan yang meriah dari para undangan.

Sebelumnya, pada kebaktian natal Khotbah dibawakan oleh pendeta (Pdt) Lasmini dari GMII Bagansiapiapi. Dimana tema yang disampaikan “Hari ini telah lahir bagi mu juru selamat yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud”. Untuk itu, melalui natal oikumene yang ke-35 ini marilah kita tingkatkan kasih sayang persaudaraan di antara umat dan sesama,” ajaknya

(tintariau.com / Jumaris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here