Sebagai Garda Terdepan TNI Memiliki Konsistensi Yang Kuat

0
24

SIAK TINTARIAU.COM Sabtu,05/10/2019 – Peranan TNI pada era sekarang haruslah menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat. TNI yang berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat serta berjuang untuk masyarakat.

Aliansi Kebangsaan selalu mencermati perjalanan NKRI melalui empat kali amandemen UUD 1945 dengan merasakan mulai munculnya kekhawatiran masyarakat pada posisi TNI saat ini.

Pengalaman sejarah mencatat sejumlah esensi penting dari keberpihakan TNI pada rakyat dengan terbentuknya Doktrin Pertahanan Keamanan Negara yang menunjukkan betapa rakyat Indonesia secara total, utuh dan menyeluruh menunjukkan kekuatan TNI sebagai garda terdepan.

Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh politisi Partai Demokrat Kabupaten Siak Sabar DH Sinaga Sabtu pagi (5/10). Menurutnya peran TNI memiliki konsistensi yang kuat.

“TNI, khususnya angkatan darat (AD) saat ini merupakan penjelmaan dari semangat perjuangan rakyat yang terwakili dari eksistensi mereka. Dan peran itu bisa dilihat dan dirasakan oleh rakyat saat ini. Sebagaimana semangat awal mula berdirinya, yang bermula dari TKR (Tentara Keamanan Rakyat) yang merupakan institusi yang bermula dari rakyat, bekerja bersama rakyat dan kerap berbuat untuk rakyat,”jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa TNI memiliki rasa kerja sama yang tinggi dalam berbuat yang terbaik dalam peran mereka pada rakyat.

“Di masa-masa dimana kehidupan bernegara yang penuh keragaman ini, TNI hadir memberikan sebuah pandangan konsisten bahwa hidup di Indonesia adalah kehidupan yang kolektif dengan bekerja bersama-sama dan bersama-sama bekerja,”imbuhnya.

( Redaksi / Bani S.S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here