Satgas Covid Desa Tanjung Sabit Juara Lomba Kreasi Polsek Tebing Tinggi Barat

0
104

KEPULAUAN MERANTI TINTARIAU.COM  Tebing tinggi Barat Rabu , 01 / 07 / 2020 – Kapolsek Tebing Tinggi Barat melaksanakan Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Perlombaan Kreasi Pembuatan Tempat Cuci Tangan Unik Dari Barang Bekas Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 di Mapolsek Tebing Tinggi Barat Rabu (1/7/2020) Siang.

” Kegiatan Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Perlombaan Kreasi Pembuatan Tempat Cuci Tangan Unik Dari Barang Bekas Dalam Rangka  Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020,” kata Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU AGD Simamora SH MH

Ia mengatakan, Pembuatan tempat pencuci tangan dari barang bekas tema lomba yakni

Hidup Sehat Gemar Mencuci Tangan dan Bebas Covid 19 (Corona) menuju tatanan kehidupan normal Baru (New Normal).

Seperti berita sebelumnya, Pembuatan Karya ( Tgl 15 s.d 22 Juni 2020), Penyerahan hasil Karya Kepada Panitia di Polsek Tebing Tinggi Barat dan Penilaian (Tgl 23 s.d 26 Juni 2020), Pengumuman Pemenang ( Tgl 30 Juni 2020 ), Penyerahan Hadiah ( 1 Juli 2020 ).

” Syarat dan ketentuan Lomba yakni Bahan Pembuatan menggunakan Barang bekas pakai, Pembuatan dilaksanakan dirumahnya masing – masing

dan harus Hasil Karya diserahkan kepada Panitia di Polsek Tebing Tinggi Barat,” kata IPTU AGD Simamora.

Ia menjelaskan, hasil karya yang telah diserahkan kepada Panitia menjadi milik Panitia untuk selanjutnya akan ditempatkan di sarana dan fasilitas Umum diwilayah hukum Polsek Tebing Tinggi Barat.

” Kegiatan ini, Khusus untuk masyarakat diwilayah Hukum Polsek Tebing Tinggi Barat (Kec. Tebing Tinggi Barat dan Kec. Pulau Merbau) dan tim penilai dari Kapolres, Kabag Sumda, Kasat Lantas dan Kasat Binmas,” jelas IPTU AGD Simamora.

” Adapun katagori penilaian harus Kreatifitas.,Barang Bekas yang digunakan serta Kerapian,” ucapnya.

Adapun pemenangnya,

Juara I Nomor Urut : 14

Atas nama  Satgas Covid -19 Desa Tanjung

Nilai :735 untuk Juara II yakni Nomor Urut 23 Atas nama Posyantek Desa Kundur  Nilai 675.(Solehudin).dan juara ke III yakni nomor urut 31 atas nama Staff Kantor Desa Gogok Darulsalam Nilai :670 juara ke IV nomor urut 24 atas nama Sukarni Nilai 668 juara V nomor urut 06 atas nama Syafrizal dan di ikuti juara harapan.

” Untuk kita berikan Juara 1 : Rp.1.500.000 + Plakat dan Juara 2 : Rp.1.250.000 + Plakat juga Juara 3 : Rp.1.000.000 + Plakat serta

Juara 4 : Rp.750.000 + Plakat.

dan Juara 5 : Rp.500.000+ Plakat,” jelas IPTU AGD Simamora SH MH.

Hari Bhayangkara Ke 74.

Satlantas Polres Meranti Berikan 17 SIM dan Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas.

Meranti ,- Satlantas Polres Kepulauan Meranti gelar pembagian SIM Simpati Gratis Kepada Pengendara yang berulang tahun pada hari ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74.

” Semua ada 17 yang kita berikan yakni Sim C baru 10 orang  SIM A Perpanjang ada 2 Orang Sim C Perpanjangan 5  jumlah jumlah 17 Orang, semua warga Selatpanjang,” kata Kasatlantas Polres Meranti AKP Deswandi SH Rabu (1/7/2020) saat di jumpai.

Ia mengatakan, penyerahan SIM Simpatik dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 langsung oleh Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S. IK MH untuk 17 pengendara di Kepualauan Meranti.

“Dengan adanya SIM tersebut, kita harapan supaya masyarakat tertib berlalu lintas, agar mereka dapat mengajak saudaranya, untuk tertib berlalu lintas juga melengkapi kendaraan seperti helm dan kelengkapan berkendara yang baik dan benar,” ungkap Kasatlantas AKP Deswandi.

Ia juga menjelaskan, bahwa dengan melengkapi surat mengendara dengan baik, waktu saat mengedarkan sepeda motor atau mobil harus lah dapat melengkapi suratnya.

Ia berharap, setiap orang harus bisa mengajak keluarga teman untuk tertib lalu lintas dapat menciptakan Kamtibcarlantas di wilayah polres Kepulauan ini.

” Saya juga menghimbau kepada masyarakat mengunakan kendaraan, supaya sama -sama mencipatakan tertib lalu lintas di jalan raya, jika ada terjadi kecelakaan harus secepatnya supaya menghubungi petugas lalu lintas, agar dapat di tanggani dan ada  pertolongan yang mengalami kecelakaan lalu lintas,” jelas AKP Deswandi.

( Redaksi / Firman / Bid Hms Polres Meranti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here