Ribuan Mahasiswa UR Mulai Kukerta, 552 ke Rohil

0
469

Tinta Riau.com TINTARIAU.COM.Pekan Baru Jum’at 07/07/2017 – Ribuan mahasiswa Universitas Riau (UR) yang akan turun Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) periode Juli-September 2017 secara spesial dilepas oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

“Hidup mahasiswa! Hidup Mahasiwa! Hidup mahasiswa!” seru Andi Rachman saat melepas peserta Kukerta, Kamis (6/7/2017) di SKA Co-Ex Pekanbaru. Seruan Gubri pun disambut riuh oleh ribuan mahasiswa. Suasana siang itu menjadi hangat dan penuh semangat.

Sementara itu dalam Kesempatan itu Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan Msi mengatakan “Saya mewakili pak Bupati,  total mahasiwa yang akan KKN berjumlah 5800 dan untuk ditempatkan di Rohil ada 5 Kecamatan dan 44 Kepenghuluan dengan jumlah 552 orang,” kata Sekda.

Sekda menjelaskan, dalam pidatonya Gubri menyebut bahwa mahasiswa merupakan insan intelektual yang akan segera mengabdi atau mengaktualisasikan ilmunya di tengah masyarakat.

Terkait mahasisa yang akan Kukerta di Rohil Sekda menyambut secara baik dan meminta agar nantinya bisa berbaur bersama masyarakat. “Kita tiap tahun ada, dan memang kita arahkan ke desa-desa yang terpencil sehingga bisa mencurahkan pemikiran kepada desa,” jelas Sekda.

Sekda berharap seluruh mahasiswa yang ikut program Kukerta kiranya sukses dan bermanfaat bagi masyarakat. “Saya ucapkan selamat dan sukses untuk semua,” ucapnya dan semoga bisa menjaga nama baik kampus dan menjadi penggerak perubahan desa-desa di Rohil,” harapnya.

Selain Sekda, dalam kesempatan itu tampak hadir Bupati Meranti Irwan Nasir dan Bupati Siak Syamsuar serta perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota di Riau yang akan menjadi tempat Kukerta mahasiswa.
(tintariau.com/Jum’s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here