Presiden Jokowi Belajar Tari Tortor dari Internet

0
517

Medan , Tinta Riau.com Sabtu , 25 / 11 / 2016 –  Presiden Joko Widodo mengaku belajar tari Tortor yang akan ia bawakan dalam acara adat pada Sabtu (25/11) dari situs video, Youtube.

“Latihan sama Youtube,” kata Presiden Jokowi di Sun Plaza Medan, Jumat (24/11) seperti dikutip dari Antara.

Presiden Jokowi akan menjalani proses Margalanggang atau melakukan tari Tortor tahap III di Perumahan Bukit Hijau Regensi, Taman Setia Budi, Asam Kumbang, Medan, Sumatera Utara hari ini.

Namun, Jokowi mengaku bahwa tarian Tortor yang akan ia bawakan hanya akan berlangsung sebentar.

“Saya paling (menari Tortor) hanya lima menit,” ujar mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini.

Selain belajar dari ‘Youtube’, Jokowi mengaku tidak mempersiapkan hal lainnya.

Sehari setelah kegiatan hari in i, besok, Jokowi akan ikut dalam resepsi Bobby Nasution-Kahiyang Ayu yang didahului dengan kirab.

Pada Minggu (26/11) rencananya akan ada kirab lengkap dengan kereta kencana yang akan dinaiki Kahiyang dan Bobby serta kedua keluarga.

Selain kereta kencana dan kuda, dalam kirab tersebut juga ada sejumlah becak bermotor, alat musik tradisional, serta musik tradisional Mandailing “Gondang Sambilan” yang ikut mengiringi.

Sementara itu, di pusat perbelanjaan di Medan semalam, Jokowi ternyata menunaikan janji pada anak dan cucunya. Jokowi yang datang sekitar 20.30 WIB di Sun Plaza itu menerobos kerumunan masyarakat yang antusias menunggunya. Sambil melayani permintaan berswafoto, Jokowi menuju ke area permainan yang berada di lantai empat.

Sambil menunggu putra sulungnya, Gibran Rakabuming bersama istri Selvi Ananda dan anak Jan Ethes Srinarendra, Jokowi memanfaatkan waktu bermain. Tiga permainan diselesaikan Jokowi saat akhirnya Gibran dan keluarga tiba.

Saat Jan Ethes tiba, Presiden pun melanjutkan permainan basket dengan “dibantu” cucunya untuk memasukkan bola basket ke keranjang dalam dua game.

Puas bermain basket, Presiden menemani Jan Ethes bermain mobil-mobilan statis yang menyala dengan lagu.

Saat lagu habis, Jan Ethes tampak belum puas dan meminta untuk kembali bermain sehingga permainan pun ditambah lagi.

Di sela-sela menemani cucunya, Presiden mengaku memang suka bermain basket.

“Iya suka (main basket), main bola juga,” kata Presiden Setelah selesai bermain, Presiden dan keluarga berpisah. Presiden masih melayani permintaan masyarakat untuk berfoto dan bersalaman, sedangkan Jan Ethes dan orang tuanya pergi lebih dulu.

(tintariau.com / Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here