Penyemprotan Jalan Protokol Ibukota Rohil Besok Akan Di semprot Disinfektan dengan Water Canon

0
457

ROKAN HILR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi Senin 30 / 03 / 2020 – Untuk memutus mata rantai berkembangnya dan penularan Covid 19 dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir, maka akan dilaksanakan penyemprotan Desinfektan di jalan protokol kota Bagansiapiapi.

“Pada Selasa (31/3/2020) jajaran kepolisian Republik Indonesia, termasuk Jajaran Polres Rokan Hilir bersama Instansi terkait akan melaksanakan Penyemprotan Disinfectan di seluruh jalan protokol dalam kota Bagansiapiapi dan ruas jalan lainnya dengan menggunakan Water Canon dan perangkat lainnya.

kata Bupati Rohil, H Suyatno, Senin (30/3/2020) di Bagansiapiapi , agar kegiatan itu berjalan lancar dan sukses, ia meminta perhatian seluruh warga masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk tetap berada di rumah.

“Bagi masyarakat yang berjualan di pinggir jalan, terutama yang berjualan makan minum untuk menutup sementara barang dagangannya, minimal selama kegiatan penyemprotan berlangsung,” pesan Bupati.

Selain itu, kepada pemilik kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk tidak memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan atau di pinggir ruas jalan yang akan dilaksanakan penyemprotan.

“Mohon pengertiannya, karena semua ini demi kebaikan kita bersama dalam memerangi covid 19,” ujarnya . Kemudian setiap hari, para petugas menunggu kepulangan masyarakat yang pulang dari Malaysia di dua lokasi yakni persimpangan Bukit Timah dan Pelabuhan Dumai.

Hari ini (Senin, red) ada 5 warga kita yang pulang dari Malaysia, makanya petugas kita sudah stanby di dua lokasi tersebut untuk menggiring ke rumah agar nantinya bisa dipantau kesehatannya, kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada media massa berperan aktif menyampaikan informasi terkait kepulangan warga Rohil dari Malaysia. “Yang paling rawan itu adalah pelabuhan tikus, maka bantu pantau dan berikan informasi jika ada warga kita yang pulang melalui pelabuhan tikus.

Karena sangat bahaya apabila tidak terawasi dan terkontrol. Mudah-mudahan menjelang Ramadan ini tidak ada lagi yang namanya virus corona,” harapnya.

( Redaksi / Jum’s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here