Peningkatan Jalin Pesisir Rohil, Pemprov Riau Gelontorkan Rp152 Miliar

0
385

TINTARIAU.COM. BAGANSIAPIAPI  20/12/2016 – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada anggaran tahun 2016 telah menggelontorkan dana sebesar Rp152 Miliar untuk pembangunan jalan lintas (Jalin) pesisir ke Kabupaten Rohil. Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau itu dikucurkan untuk keperluan membangun Jalin pesisir yang tersebar di beberapa kecamatan di negeri seribu kubah.

Demikian disampaikan oleh Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Selasa (20/12) di Bagansiapiapi. Dikatakan, Adapun Jalin pesisir yang dibangun dan ditingkatkan itu yakni peningkatan jalan Bagansiapiapi-Sinaboi, Peningkatan Jalan Mahato-simpang Manggala, Peningkatan Jalan Bagansiapiapi-Teluk Piyai, kemudian peningkatan Jalan Teluk Piyai-Panipahan, serta peningkatan Jalan Panipahan-Kampung Rakyat (Labusel).

Namun demikian, Peningkatan jalin pesisir di Rohil yang di kucurkan belum lah selelesai pengerjaannya. Dimana masih ada beberapa kilo meter lagi belum selesai dan insaallah tahun anggaran 2017 nanti akan selesai pengerjaannya dengan dana dari pemprov riau.

“Jika Jalin pesisir itu nanti selesai, maka sangat diyakini perekonomian masyarakat rohil akan meningkat,” ujarnya Optimis. Menurutnya, pembangunan Jalin pesisir itu untuk meningkatkan akses jalan demi kelancaran arus lalu lintas. “Makanya kita terus menggesa pembangunannya agar masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan bisa berkurang setiap tahunnya,” pungkasnya.

( Tinta Riau.com / Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here