Pelayanan Pengurusan Administrasi Antusias , Ini Permintaan Ketua KNPI Kandis

0
187

SIAK TINTARIAU.COM  Rabu , 30 / 10 /2019 -Pelayanan pengurusan administrasi masyarakat berupa e-KTP, KK, dan akte kelahiran yang saat ini berlangsung di Kantor Camat Kandis sangat begitu antusias disambut masyarakat.

Hal ini tak ayal membuat sejumlah pelayanan kepengurusan tersebut diserbu oleh masyarakat yang akan melakukan pelayanan.

Melihat kondisi antusiasme masyarakat ini, mengundang reaksi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Joni Saputra S.Sos.

Dalam sesi wawancara bersama media ini Rabu (30/10), Lelaki yang akrab disapa Bang Jon ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten Siak agar pelayanan seperti ini ditingkatkan lagi untuk masa-masa yang akan datang.

Menurutnya hal ini sangat beralasan, begitu antusiasnya masyarakat Kecamatan Kandis yang memenuhi ruang pelayanan yang dibuka di Kantor Camat Kandis ini.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Camat Kandis dan UPT Disdukcapil Kandis yang telah berinisiatif bersama Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak membuat pelayanan semacam ini.

Jadi masyarakat tak susah payah harus ke Siak lagi. Namun pun demikian saya berharap, jika alat/mesin pelayanan perekaman e-KTP kurang, mohon kalau bisa ditambahkan. Mengingat hal ini sangat penting,”tegasnya

Joni juga sangat menyayangkan, jika menurutnya masih ada masyarakat yang kurang sadar dengan akan pentingnya kepengurusan dokumen administrasi tersebut. Sebab Pemerintah Kecamatan Kandis sudah berupaya melakukan yang terbaik dengan membuka pelayanan seperti ini, namun masih ada saja masyarakat yang seolah tak ambil tahu.

“Saya sangat prihatin, dimana masih saja ada masyarakat yang tak ambil tahu terhadap pelayanan ini. Kalau dikatakan tak tahu tak mungkin, sebab di sejumlah akun Facebook sudah disampaikan dan begitu juga media massa online sudah mengabarkan hal ini.

Namun sepertinya jika tak dimanfaatkan momen ini untuk mengurus administrasi mereka, saya sangat kecewalah ya. Ini sebuah terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan untuk masyarakat juga,”imbuhnya dengan nada kesal.

Pelayanan pengurusan administrasi masyarakat berupa e-KTP, KK dan Akte Kelahiran akan berakhir pada hari ini (jam kerja). Diharapkan pelayanan seperti ini terus dilakukan agar masyarakat mudah dan terbantu dengan program ini.

( Redaksi/Bani S.S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here