Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 telah Selesai; Bupati Rohil Afrizal Sintong Diserang Berita Hoax Pemberhentian tenaga Honorer BPBD

0
299

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Sabtu ,17 Februari 2024 – Membaca berita di media sosial, Bupati Rohil di isukan telah melakukan pemberhentian sepihak terhadap honorer yang bekerja di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Damkar Kabupaten Rokan Hilir. Entah darimana sumbernya, berita hoax itu sengaja disebarkan untuk terus menjatuhkan nama baik Bupati Rohil.

Dalam berita hoax itu mengatakan  Bupati Rohil melakukan pemberhentian sepihak karena adiknya Muhammad Hotib tidak lolos duduk di DPRD Kabupaten Rohil Dapil 1.

Hal ini , tentunya  tidak dapat kita percaya begitu saja ,  sementara partai Golkar di Kabupaten Rokan Hilir di bawah kepemimpinan Afrizal Sintong mengalami peningkatan sehingga berhasil meraih suara sementara sebanyak 72-75 Ribu suara untuk tingkat Kabupaten ,artinya berhasil menduduk kan setiap dapilnya 2 orang. Total  anggota DPRD Rohil 10 orang.

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat dikonfirmasi jumat malam (16/2/2024) membantah bahwa pemecatan itu merupakan berita hoax. Tidak benar sama sekali jelas bupati kepada awak media tintariau.com.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan,”Saat ini BPBD Rohil masih dalam melakukan penyeleksian kelengkapan administrasi , Saya aja heran dan tak percaya hal ini dapat terjadi , bagaimana mau diberhentikan, kontrak kerja aja belum diteken, pengumuman kelulusan juga belum. Jadi apanya yang mau diberhentikan,” ungkap Bupati rohil.

”Bupati Rohil Afrizal Sintong menghimbau agar masyarakat Rohil tidak terpancing dengan isu isu yang tidak jelas. Belakangan ini banyak orang-orang yang sengaja ingin menciptakan kegaduhan melalui pemberitaan terhadap saya kata Afrizal Sintong .

Untuk saat ini diketahui melalu informasi yang di himpun wartwan tintariau.com, Aprizal Sintong Selaku Ketua Golkar diduga telah berhasil memenangkan Pemilu serentak 2024 ini di Kabupaten Rokan Hilir. Tercatat dalam penghitungan sementara , anak sulung Bupati Rohil Nalladia Ayu Rokan berhasil duduk di DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 dan akan tercatat sebagai Anggota Dewan termuda se Indonesia karena masih berumur 21 tahun.

Dua Adik Ketua Golkar Rohil ini juga berhasil duduk di DPRD Kabupaten Rokan Hilir yakni Ilhami duduk sebagai Anggota DPRD Rohil dari Dapil III. Ilhami Caleg Golkar , Muhammad Hotib juga duduk di DPRD Rohil dari Dapil 1.

dr Maharani MM adik Bupati Rohil juga berhasil duduk di Senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil Riau 1.Dalam hal ini masyarakat Rohil memberikan kepercayaan kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong untuk memimpin Rohil dua periode kedepanyan .

( Redaksi TR/ Sutrisno /Jumaris )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini