Kepala Bapeda Dumai Adakan Malam Anugerah Wajib Pajak Tahun 2022

0
16

DUMAI TINTARIAU.COM, Sabtu,9 Desember 2023 – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai menggelar Malam Anugerah Wajib Pajak Terbaik Kota Dumai 2022 pada Hari Jum’at 8 Desember 2023.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung yang beralamat kan di Jln. Putri Tujuh, Kec. Dumai Timur,Kel.Teluk Binjai, dihadiri oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, Kajati Dumai, Kapolres , Dan lanal, Kepala Bapenda, Kepala OPD, Camat  Lurah, Pimpinan Perusahaan, RT dan Para Wajib Pajak.

Acara di mulai dengan pembacaan do’a oleh Imam besar Mesjid Agung Habbiburrahman Dumai Islami Center, yaitu Ulul Amri, Sp.

Sambutan di sampaikan oleh Kepala Bapenda Dumai, H. Fahmi Rizal ” acara malam anugerah pajak ini merupakan wujud apresiasi pemerintah terhadap ketaatan masyarakat sebagai wajib pajak, yang telah rutin menunaikan kewajibannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Proses penyerahan apresiasi bagi wajib pajak ini tampak berlangsung meriah, satu persatu penerima penghargaan menerima piagam, pelakat, dan hadiah menarik (khusus peringkat pertama) yang diberikan langsung oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal,

Anggota DPRD Kota Dumai, Danlanal  Dumai, Forkopimda Kota Dumai, Kepala Bapenda dan Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Dumai.

Kepala Bapenda juga menyampaikan, Ada 11 item yang menerima penganugerahan diantaranya:

  1. Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Individu.
  2. PBB-P2 Perusahan.
  3. Pajak Air Tanah.
  4. Pajak Penerangan Jalan.

5  Pajak Reklame.

  1. Pajak Restoran.
  2. Pajak Parkir.
  3. Pajak Hotel.
  4. Pajak Pejabat Pembuat Akta Tanah atau PPAT.
  5. Pajak Hiburan.
  6. Pajak penghargaan Realisasi PBBP2 Kecamatan Terbaik.

Dalam sambutan nya Walikota Dumai mengatakan “Alhamdulillah, ini kegiatan luar biasa yang dilakukan oleh Bapenda Dumai, yaitu memberikan penghargaan terhadap para wajib pajak dari beberapa kategori.

Pada momentum malam Anugerah Pajak 2023 ini, Walikota Dumai H.Paisal ,SKM MARS , tidak lupa mengucapkan terima  kasih kepada para peserta wajib pajak yang selama ini selalu taat dalam membayar pajak dan ini bentuk apresiasi beliau kepada peserta wajib pajak.

Penghargaan ini digelar dalam rangka untuk membangun sinergi antara Pemko Dumai dengan para wajib pajak, melalui kegiatan ini para wajib pajak baik perseorangan maupun perusahaan bisa semakin termotivasi dan tumbuh kesadarannya untuk taat membayar pajak, dan yang paling penting disiplin dalam membayar pajak.

Walikota Dumai tidak lupa memberikan penghargaan kepada setiap kecamatan, yang dinilai ikut berperan menggenjot pendapatan pajak, terutama pajak PBB.

Ada 3 Kecamatan yang meraih penghargaan diantaranya :

  1. Kecamatan Dumai Kota.
  2. Kecamatan Dumai Timur.
  3. Kecamatan Sungai Sembilan.

( Redaksi TR / Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini