Kapolsek Bangko Dan Jurnalis Siap Bersinerji Sukseskan Vaksin

0
257

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi,Rabu.05/01/2022  – Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH di dampingi Kanit Reskrim Iptu Jonera, Babinkamtibmas Bagan Barat Bribka Azwar dan Humas Polsek Bangko Aipda Puji Anton, menggelar acara Temu Ramah dengan awak media di Bagansiapiapi.

Temu ramah antara Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH di laksanakan dalam protokol kesehatan Covid -19 dan sederhana di caffe Uyang Bagan. AKP Dedi Susanto SH yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek Bangko menyampaikan harapan kiranya mendapat dukungan dari rekan-rekan jurnalis atau awak media.

AKP Dedi Susanto SH mengatakan Bagansiapiapi sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Rohil tentu ada sedikit perpedaan yang terjadi. ” Polsek Bangko , ini wilayah kerjanya berada di pusat pemerintahan Kabupaten Rohil, dukung kami untuk menciptakan Kamtibmas dan menjaga agar tetap kondusif, ” harap Dedi Susanto SH.

”Jurnalis untuk mensukseskan program vaksinasi. “Dukungan dalam bentuk publikasi dan menyampaikan informasi yang benar tentang vaksinasi, ” imbuhnya.

Ditambahkan lagi oleh AKP Dedi Susanto SH, untuk mensukseskan dan mencapai target vaksinasi pihaknya melakukan door to door dan juga dalam waktu dekat akan menggelar door prize bagi peserta vaksin.

” Polsek Bangko akan menyediakan berbagai hadiah door prize bagi peserta vaksin dalam waktu dekat ini, ” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Rupat Utara ini menambahkan bahwa dirinya tidak anti kritik dan malah senang dengan berita yang berimbang , akurat tentu sesuai fakta di lapangan.

Ditempat yang sama  H.Yan Faisal di samping wartawan senior dia juga Sekretaris PD.KBPPP RIAU yang mewakili awak media memberikan kata sambutan untuk membalas apa yang di paparkan Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH.

Dia menuturkan sesuai Kode Etik Jurnalistik dan layaknya sebuah pemberitaan maka mengharapkan kiranya Kapolsek dan jajaran tidak alergi dengan awak media.

” Maksudnya, jika ada rekan media konfirmasi by handphone, watshaAp kiranya untuk memberikan jawaban, sebab bagi jurnalis konfirmasi teramat penting sebelum berita di publikasi, ” pinta H.Yan Faisal.

Namun Wartawan senior peraih penghargaan 25 Tahun Pengabdian jurnalistik Tahun 2017 lalu ini juga meminta kiranya rekan jurnalis jika konfirmasi tetap merujuk kepada waktu dan etika.

” Sebagai pimpinan tentu punya kesibukan, jadi sesuaikan waktu dan jalin komunikasi yang baik, karena demi menjalin kemitraan dua arah antara jurnalis dengan Kepolisian, ” harapnya.

” Dalam sebuah pemberitaan hendaknya jelas nara sumber, objektif dan konfirmasi, jadi tahapan inilah , jika kita membuat berita kriminal sangat perlu konfirmasi, di tingkat Polsek tentu ke Kapolsek atau Kanitnya .

Akhir dari acara temu ramah ” Awak Media ” yang hadir mengabadikan moment tersebut serta menyatakan mendukung vaksinasi dan Kamtibmas di Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir ini.

( Redaksi TR / Sutrisno.Js/Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here