Jelang Natal dan Tahun Baru Kapolres Siak Cek beberapa Titik Rawan Di sepanjang Ruas Jalan Lintas Tualang, Minas dan Kandis

0
329

SIAK TINTARIAU.COM Siak Jum’at, 13/ 12 / 2019 -Dalam akan menghadapi dua momen kedepan ini, yaitu Natal dan Tahun Baru, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH S.IK M.IK dan rombongan melakukan pengecekan dan peninjauan beberapa titik di sepanjang ruas jalan, dimulai dari Kecamatan Tualang, Minas dan Kandis. Pengecekan tersebut dilakukan pada Senin Sore (9/12) pada pukul 17.27 WIB.

Didampingi Kasat Lantas Polres Siak dan Kapolsek Setempat, Kapolres memulai pengecekan dari Terminal Kecamatan Tualang KM 17 Kecamatan Tualang. Kemudian dilanjutkan ke KM 33 dan KM 40 Kecamatan Minas, lalu KM 60, KM 70 Kecamatan Kandis hingga berakhir di Perbatasan Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis KM. 90.

Pengecekan dan Peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi Jalan dari Sepanjang Kecamatan Tualang, Minas dan Kandis dengan sasaran titik titik yang merupakan Daerah rawan kecelakaan, kemacetan & longsor menjelang dilaksanakannya Ops Lilin tahun 2019 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Sehingga dapat terwujudnya Kamseltibcar lantas pada saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nanti. Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya SH SIK MIK mengatakan bahwa pihaknya akan mendirikan beberapa Pos Pantau di beberapa titik Rawan Kemacetan dan Kecelakaan untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Tahun ini kita mencoba melakukan inovasi dengan menggandeng masayarakat yang dengan sukarela menjadi *Tim Ganjal* yang siap membantu pada saat ditanjakan apabila ada kendaraan yang tidak dapat menanjak dengan lancar mereka sudah siap memberi bantuan Ganjal Ban agar mobil tidak mundur dan terbalik sehingga nanti nya menyebabkan Kemacetan Panjang,”kata Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya.

Kapolres Siak menambahkan lagi, “Tentunya kita juga memberi pembekalan kepada mereka dan atribut khusus seperti Rompi Scotlight dan dukungan lainnya. Kita juga akan memasang beberapa rambu rambu tambahan dibeberapa titik ruas jalan yang rawan terjadinya kecelakaan dan rawan longsor,”imbuhnya.

Selian itu, Kapolres menyampaikan himbauannya kepada masyarakat.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik atau perjalanan jauh agar jangan lupa mengecek kondisi kendaraan, lebih berhati-hati saat berkendara. Bagi pengguna kendaraan roda empat.

Gunakan sabuk pengaman, dan Helm SNI bagi pengendara sepeda Motor, dan patuhi rambu-rambu lalulintas. Kemudian lebih bersabar saat di jalanan, tidak kebut-kebutan, utamakan keselamatan,”Tutup AKBP Doddy.

( Redaksi / Bani S S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here