Januari 2017, Pemkab Rohil Lakukan Mutasi Besar-besaran

0
972

TINTARIAU.COM. BAGANSIAPIAPI – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menerapkan Susunan Organisasi dan tata kerja (SOTK) Baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat di lingkungan Pemkab Rohil pada Bulan Januari 2017 mendatang.

Demikian di sampaikan Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Selasa (20/12) di Bagansiapiapi. Ia mengakatan kalau SOTK Baru telah rampung, makanya awal tahun 2017 mendatang sudah bisa kita terapkan. Karena SOTK baru itu tujuannya untuk merampingkan SKPD yang tugasnya hampir memiliki kesamaan dalam rangka menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia saat ini dan telah sesuai dengan PP nomor 18 tahun 2016.

“Yang jelas awal tahun 2017 nanti sudah diterapkan, apalagi saat ini memang masih ada beberapa pejabat eselon II yang belum definitif dan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt). Maka dari itu tahun depan akan kita definitifkan semuanya agar pelayanan bisa lebih berjalan dengan maksimal,” Katanya.

Dikatakan, dengan adanya penyesuaian SOTK baru ini nantinya tidak memberikan pengaruh bagi kinerja pejabat pemkab Rohil. “Saat ini Induk dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Jabatan Tinggi Pratama telah kita lantik.  “Nah, pada bulan januari nanti akan menyusul pelantikan bagi pejabat lainnya secara besar-besaran dan akan kita tempatkan sesuai dengan bidang dan kemampuannya,” Ujar Suyatno.
( Tinta Riau.com / Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here