Exs Gedung DPRD Kab.Rokan Hilir Seperti Sarang Hantu di Tengah Kota Bagansiapiapi

0
331

Rokan Hilir TintaRiau.com Bagansiapiapi Kamis,23/05/ 2019 , Dalam sejarahnya kota Bagansiapiapi dibelah oleh sungai rokan , Bagansiapiapi juga merupakan kota yang dikenal dengan Kota penghasil ikan terbesar di Indonesia. Kini semua itu tingal cerita , akibat abrasi sungai rokan.

Selain abrasi juga pengendapan lumpur air pasang , serta tunggak tunggak dari tiang bubu yang ditanam sepanjang laut di rokan hilir , sehingga membuat laut di perarian Rokan Hilir menjadi dangkal , akibat nya ikan pada lari dan kini Bagansiapiapi sebagai legenda penghasil ikan.

Sutris mengatakan , melihat sejarah Rokan hilir  Hotel  ” MARINA “  mempunyai sejarah misteri , yang tak pernah terungkap , dari Pembelian Gedung Hotel Marina .

Pembebasan lahan parkir Hotel Marina , yang semua itu di duga Marap dalam hal pembelian nya , di peruntukan untuk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD  ) Kabupaten Rokan Hilir .

Seiring waktu Berjalan di usia Pemerintahan kabupaten Rokan Hilir yang ke 20 ( (Dua Puluh ) Gedung Kantor wakil rakyat daerah ini tak lagi di tempati , wakil wakil rakyat  sudah menempati gedung baru , pasca Kabupaten Rokan hilir yang kena dampak Depisit Angaran yang berkepanjangan.

“ Exs Gedung DPRD Kabupaten Rokan hilir , semenjak kosong sangat mempihatikan , tak terawat , terlihat kaca pintu sudah ada yang pecah dan hancur , kaca jendela sudah bayak yang hilang , jika malam kita melihatnya persis seperti  rumah tua sarang hantu kata Sutris.

Gedung exs DPRD Kab.Rokan Hilir ini , merupakan aset Pemerintah daerah kabupaten rokan hilir sendiri , yang harus di jaga dirawat oleh pemerintah , bukan dibiarkan terlantar begitu saja.

“ Masih menurut  Sutris terkesan pemborosan , inilah hebat nya Pemerintahan Kabupaten Rokan hilir disa’at dipisit anggaran berkepanjangan , tidak mau di memfaatkan Exs Gedung DPRD yang terletak di Pusat kota Bagansiapiapi.

Exs Gedung DPRD  tidak digunakan untuk menambah Pendapatan  Asli Ddaerah ( PAD ) itu kan hebat , dikontrakan kepada pihak kedua ( II ),  sebagai contoh nyata Gedung itu bias di pungsikan kembali , seperti layaknya Hotel di kelola oleh BUMD.

“ Jika tidak mau disewakan kepihak ke dua ( II )  , dari Gedung Hotel MARINA Ke gedung DPRD  Kembali Ke awalnya , hotel MARINA , disamping menambah PAD , juga menyerap lapangan Pekerjaan bagi masyarakat  tempatan .

Apa lagi Kabupaten Rokan Hilir  mempunyai kelender wisata nasional seperti events Ritual Bakar Tongkang , apa Pendatang tidak perlu Penginapan kata Sutris mengahiri ucapan.**

( Redaksi /TR-07 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here