Dimas Ekky Resmi Tampil di Moto2 Musim 2019

0
386

 

Dimas Ekky Pratama ( Pembalap Indonesia)

Pada GP Moto2 2019, Dimas dipilih sebagai pembalap andalan Idemitsu Honda Team Asia, mewakili bakat-bakat terbaik dari Asia. Idemitsu Honda Team Asia merupakan tim balap yang berpengalaman di ajang GP.

Pembalap berjulukan Red Forehead ini layak naik kelas jika berkaca dari prestasi. Dimas merupakan juara di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race, juara Asia Road Racing Championship, Sentul 2017, hingga mengibarkan bendera Merah Putih untuk kali pertama di ajang CEV Moto2 European Championship, di podium ketiga pada seri Catalunya 2017.

Saat ini Dimas sedang berlaga di CEV Moto2 European Championship, satu di antara ajang tolok ukur pembalap berbakat dunia, khususnya di Eropa. Dalam ajang yang pernah diikuti Marc Marquez sebelum naik level ke MotoGP ini, Dimas bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT).

Tampilnya pembalap asal Depok, Jawa Barat, di ajang balap setingkat di bawah MotoGP Ini menjadi sejarah baru pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM. Proses yang secara konsisten dilakukan AHM ini memasuki fase baru dengan menemani pebalap binaannya berlaga semusim penuh di ajang kejuaraan dunia.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan dengan pencapaian ini, program penjenjangan balapan terstruktur yang dilakukan perusahaan semakin membuahkan prestasi yang menjadi kebanggaan untuk Indonesia.

( Redaksi/bola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here