Dewan Penasehat Hukum di Dampingi Panglima gagak hitam Kab.Kep.Meranti menyerahkan bantuan dana Untuk Masyarakat di Kepualauan Meranti

0
359

KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI TINTARIAU.COM Selatpanjang Jum’at ,28/02/2020 – Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan kabupaten yang terletak di pesisir pantai , kehidupan masyarakatnya  lebih dominan bekerja sebagai nelayan penangkap ikan secara tradisional , Petani , buruh dan pedagang .

Dengan semangat gotong royong dan kerja keras anggota mutiara gagak hitam beserta anggota kawalan gagak hitam Tebing Tinggi ,  melakukan kegiatan penggalangan dana Untuk masyarakat .

Ini dapat kita lihat dari seragam resmi yang di gunakan dalam kegiatan tersebut, Selama kegiatan penggalangan dana berlangsung , anggota mutiara beserta anggota kawalan gagak hitam telah dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 10.000.000.

Bantuan dari para darmawan yang mereka jumpai  , yang hasilnya  nantinya diserahkan kemasyarakat kurang mampu , terutama pada  keluarga pasien pada hari kamis 27-2-2020.

Menurut panglima sambang gagak hitam Yusri Yano mengatakan kepada wartawan tintariau.com bahwa ada empat orang pasien yang sangat perlu bantuan dana untuk keperluan berobat .

Kegiatan ini telah mendapat Persetujuan dan dukungan pemerintah Kab.Kep.Meranti melalui Bapak Sekda kab.kep.meranti , Bapak Camat setempat , Bapak Kapolsek.

Penyerahan dana tersebut disaksikan langsung oleh panglima sambang gagak hitam Yusri Yano beserta pengurus lainnya dan hadir juga penasehat Hukum gagak hitam saudara Alazhar Yusuf yang biasa akrab disapa bang  Al.

Dalam menyerahankan bantuan tersebut , saudara Alazhar Yusuf mengatakan kegiatan ini sangat menyentuh sekali , karena setiap menyerahkan dana kepada pasien,

kita dapat melihat langsung seperti apa kondisi keluarga tersebut bahkan ada yang menangis , terharu suka cita dalam menerima dana bantuan yang kita serahkan .

Pasien yang menerima bantuan mengatakan hanya allah swt yang bisa membalas kebaikan anda semua dan saya hanya bisa berdoa semoga keluarga besar gagak hitam diberi kesehatan serta bisa membantu keluarga pasien yang lain nya .

Rincian penerimaan sumbangan dapat kita jelaskan , yang pertama., adek kita bernama Bagus warga kampung baru yang berumur 5 tahun mengalami penyakit tumor otak dan sekarang berada dipekan baru.

Karena adek kita Bagus memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka dari itu kita berinisiatif memberikan dana sebesar Rp 4.000.000.dan diterima langsung oleh kakeknya Bagus serta disaksikan RT setempat.

Yang kedua.sdr Yahya warga rintis yang mengalami kebutaan dan selama ini hanya hidup berdua suami istri dan mereka menerima dana sebesar Rp 2.000.000.dan disaksikan warga setempat.

Yang ketiga. Sdr Wahidun warga alahair yang mengalami lumpuh selama delapan tahun dan wahidun menerima dana sebesar Rp 2.000.000.serta disaksikan warga setempat.

Yang keempat. Sdri ibuk Anis warga jalan banglas gang maritim,dan ibuk Anis menerima dana sebesar Rp 2.000.000.serta disaksikan warga setempat.

Keseluruhan dana tersebut adalah hasil dari sumbangan masyarakat selatpanjang , dan kami keluarga besar gagak hitam kabupaten meranti , yang mewakili keluarga pasien mengucapkan ribuan terima kasih , sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi dengan keluarga yang kurang beruntung.

Panglima sambang gagak hitam Yusri Yano mengatakan kegiatan ini harus berjalan serta dilaksanakan dengan sebaik baiknya  ,  jika mendengar dan melihat masih ada keluarga yang sakit .

Baik dari suku apapun dan agama apapun yang meminta bantuan dari ormas gagak hitam kita wajib membantu, disini kita transparan tidak ada sedikitpun niat kita mengambil kesempatan .

Kita ikhlas berbuat,berbudi tak harap puji,menolong tak harap sanjung,itu yang kita terapkan disetiap anggota gagak hitam agar bisa memahami pekerjaan yang luhur untuk membantu saudara saudara kita yang kurang beruntung mengahiri ucapan nya .

( Redaksi / Firman )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here