Deklarasi Jefrizar For Dumai 2, Sutrisno Ketua Lembaga KPK Dumai Minta KPK Turunkan Tim Penyadap Di Dumai

0
749

Dumai , Tintariau.com , Minggu 20 maret 2022 – kekosongan kursi wakil wali kota dumai , semakin hari semakin hangat untuk di jadi kan  bahan perbincangan di kalangan para elit politik yang ada di kota dumai.

Dalam situasi ini banyak calon kandidat yang bermunculan , salah satu nya adalah JEFRIZAR , yang pada hari ini sabtu , tanggal 19 maret 2022 telah melakukan deklarasi pencalonannya sebagai wakil walikota mengantikan mantan walikota dumai yaitu almarhum Amris , deklarasi di lakukan di ruang pertemuan di hotel komala sekira pukul 14.00 wib .

Acara di buka oleh protokol setelah itu doa di bawa oleh ustad taufik , acara di hadiri oleh tokoh masyarakat dan pemuda.

Pada saat acara deklarasi  Jefrizar di dampingi oleh kedua orang tuanya , dan saat memberikan sambutan Jefrizal memintak restu dari kedua orang tuanya.

Dalam sambutan nya Jefrizar menyampaikan , tekad nya untuk maju menjadi calon wakil walikota dumai untuk mengantikan mantan walikota dumai almarhum Amris , karna ingin membantu kerja walikota dumai bpk H.paisal.SKM . MARS , dan mewujudkan janji visi dan misi ketika bersama dengan pak Amris saat kampanye pada tahun 2020 yang lalu.

Jefrizar juga mengatakan bahwa saya adalah bagian dari bapak H.Paisal , saya berharap niat baik saya ini bisa terealisasi , karna potensi yang bisa kita gali di dumai ini sangat banyak di mulai dari pelabuhan , perkebunan , perdagangan , dan industry , jika ini bisa kita lakukkan bersama sama , maka dumai insyaallah akan lebih baik ke depannya.

Didalam acara tersebut tampak hadir juga bpk zulkifli ahad yang mana saat ini beliau sebagai ketua LKKMD ,   beliau di mintak untuk memberikan sepatah dua patah kata , dalam hal ini zulkifli ahad menyampaikan dumai adalah kota perjuangan , untuk mencalon kan menjadi wakil walikota kita butuh perjuangan , karna untuk melewati ini semua tidak lah mudah , kita harus bisa menyakin partai pengusung .

Untuk itu sampai saat ini peluang masih terbuka untuk siapa saja yang akan mencalonkan sebagai wakil walikota , karena kita melihat sudah banyak kandidat yang akan mencalon kan sebagai wakil walikota , bapak zulkifli ahad berpesan pada Jefrizar jangan pernah patah semangat dalam berjuang sebelum keluar rekomendasi dari DPP Partai , karna kita masih punya peluang.

Ketua panitia pelaksana deklarasi Jefrizal for dumai  2 yaitu Ismail Abdul Aziz , juga mengatakan , agar roda pemerintahan dan pembangunan di dumai bisa lebih baik ke depannya kita sebagai masyarakat tidak ada salah nya kalau kita mendukung Jefrizar sebagai wakil walikota penganti dari mantan walikota dumai almarhum bapak amris.

Ismail juga mengatakan jika ada nama yang lain untuk mencalonkan sebagai wakil walikota , ya silah kan saja , namun yang terpenting kita memiliki tujuan yang sama , yaitu untuk membangun kota dumai agar lebih baik.

Di kesempatan deklarasi ini di berikan juga kesempatan pada tokoh muda dumai yang turut hadir yaitu bang Agus Budianto , beliau mengatakan dalam sambutan nya semua orang punya hak untuk mencalon diri sebagai wakil walikota , tinggal bagaimana kita menyakin kan partai pengusung bahwa calon yang kita usung benar benar layak dan pantas .

Bang agus juga menghimbau agar saat pemilihan wakil walikota di DPR nanti sama sama kita ikut mengawasi potensi terjadi nya money politik.

Acara deklarasi di tutup dengan pembacaan ikrar yang di baca kan oleh Ismail Abdul Aziz selaku ketua pelaksana Deklarasi Jefrizal for Dumai 2.

Setelah acara deklarasi selesai calon wakil walikota dumai Jefrzar beserta rombongan, berziarah ke makam mantan walikota dumai almarhum bapak Amris , saat berziarah beliau langsung yang memimpin doa untuk almarhum bapak Amris mantan walikota dumai.

Di tempat terpisah wartawan Tintariau.com  mengkomfirmasi kepada ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi ( Lembaga KPK ) kota dumai yaitu Sutrisno , beliau juga di undang dalam acara deklarasi ini .

Berhubung Beliau tidak di tempat , beliau ada urusan di luar kota , tidak bisa hadir di acara ini , wartawan Tintariau.com mengkomfirmasi melalui via handphon No: 08523333xxxx , dalam komfirmasi via seluler Sutrisno mengatakan :

Saya dari Pimpinan daerah Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi ( PIMDA Lembaga KPK ) Kota dumai sebelum nya minta ma’af tidak bisa hadir dalam acara Deklarasi tersebut dan saya dari pimda Lembaga KPK Kota Dumai sangat mendukung Bapak Jefrizar untuk menjadi wakil walikota dumai, agar nantinya bisa bersinerji dengan Bapak walikota dumai untuk membagun dumai bersama sama dan melanjutkan visi misi di saat kampanye tahun 2020 yang silam.

Sudah saat nya kita memikirkan seorang wakil walikota  dumai , agar nantinya dapat memberi saran , dan masukan masukan untuk membangun dumai ke depannya , kita butuh wakil walikota yang bersih , bebas dari Korupsi , Kolusi , Nepotisme ( KKN ).

Untuk menjaga dan mengantisipasi adanya indikasi dugaan money politik , kita akan minta bantuan kepada Bapak ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Pusat Jakarta supaya menurunkan tim Penyadap ungkapnya lewat hendphon seluler.

Masih menurut Sutrisno dari Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi kota dumai ( Lembaga KPK ) , sembagi mitra kerja langsung dari KPK Pusat , saya akan meminta bantuan Tim Penyadap maupun semacam Badan Intelejen dari KPK , untuk turun ke kota dumai ,  agar bisa membantu upaya pencegahan dugaan adanya money politik di dalam pencalonan wakil walikota dumai nantinya,  kata Sutrisno mengahiri menutup pembicaraan via hendphon Selulernya .

( Redaksi TR / Sri.N  / ADV )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here