Bupati Kep.Meranti H.Muhammad Adil.SH, Membuka langsung pelatihan dan lomba foto grafi , Bertema ekonomi kreatif dalam lensa

0
78

 

TINTARIAU.COM – Kab.Kep.Meranti , Selatpanjang, Kamis 29 juli 2021- Pemerintah kabupaten kepulauan meranti melalui dinas pariwisata pemuda dan olahraga bidang ekonomi kreatif kembali menggelar kegiatan pelatihan dan lomba fotografi dengan tema ”EKONOMI KREATIF DALAM LENSA” yang dilaksanakan Di ball room hotel red 9 selatpanjang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak bupati kepulauan meranti  H Muhammad Adil,SH dengan prokes yang ketat, yang akan berjalan selama 3 (hari) kedepannya, dimulai pada hari selasa malam ,tanggal 27 juli 2021..  diikuti 30 peserta dari kecamatan kecamatan sekabupaten kepulauan meranti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Yakni bupati kepulauan meranti H Muhammad Adil,SH , kadis pariwisata pemuda dan olahraga bapak RISKI HIDAYAT, S. STP, M.Si , Sekretaris DISPARPORA Bapak BUDI HARTOYO, SE,M. Si.

Kabid ekonomi kreatif Bapak MULYADI, SE.,MM

Kasi seni dan budaya bapak HERMAN,SH, Dan nara sumber Bayu amde winata,shodik purnomo,Pandu hary santoso.

Dalam kesempatan ini bupati mengatakan

bahwa kemajuan teknologi semakin luas hingga celah celah kampung. Bisa dikatakan, tidak lagi ada tempat yang tidak tersentuh teknologi sehingga bisa berdampak baik ataupun buruk.

“Oleh karena itu kita bersepakat bahwa seni, budaya, dan tradisi yang baik adalah merupakan pantulan cermin marwah suatu bangsa, memiliki nilai leluhur yang perlu diwarisi, dikembangkan, dan dilestarikan agar kelak di masa mendatang dapat dicerna dan dihayati secara benar dan tepat. Sehingga nanti seni bukanlah sekedar perwujudan lahiriah dari suatu kebudayaan, tetapi juga menjadi lambang yang sarat akan muatan sebuah nilai.

dalam hal ini, fotografi adalah salah satu diantaranya,” ungkap Bupati.

“Masih menurut bupati meranti , Dengan ini, untuk kesekian kalinya Pemerintah Daerah Kab.Kep.Meranti melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dikemas dalam format yang sama, di mana hal tersebut merupakan upaya nyata dari Pemerintah Daerah untuk memberi solusi dan ruang agar para fotografer tetap diperhatikan.

“Oleh sebab itu,kita mengharapkan fotografer-fotografer bersemangat dalam menekuni dengan sungguh pelatihan ini dan dengan rasa tanggung jawab yang serius, agar nanti melestari dan mengembangkan seni fotografi di negeri ini,

”Dari kemampuan para fotografer kita nanti akan terus tumbuh, maju, dan berkembang serta kemudian semakin berjaya pada tingkat yang lebih istimewa. kita mengharapkan Khazanah masyarakat Kepulauan Meranti yang patut untuk dipuji, diapresiasi, dan terus dilestarikan,”harapnya.

Ditempat yang sama kadis pariwisata pemuda dan olah raga bapak Riski hidayat, S. STP, M.Si mengucapkan Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Meranti H Muhammad Adil SH telah hadir dalam acara ini semoga senantiasa diberikan kesehatan, dan kemudian mari bersama kita gandeng tangan untuk bersatu dalam meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Kepulauan Meranti,

”Kegiatan ini salah satu ekonomi kreatif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, yang juga bisa meningkatkan potensi dan peluang kerja, serta nanti ini juga bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di kepulauan Meranti sesuai dengan program strategis bapak Bupati Meranti H Muhammad Adil SH, Harapnya sambil menutup pembicaraan.

( Redaksi TR / FIRMAN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here