Bupati Kab.Rohil Resmikan Penempatan Kantor Camat Sinaboi Yang Baru

0
285

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Sinaboi , Kamis 09 / 01 / 2020 – Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno meresmikan kantor camat Sinaboi jalan lintas Bagansiapiapi- Sinaboi, Rabu (08/01/2019). Orang nomor satu di Rohil ini sekaligus hadir pelantikan lembaga adat Sinaboi.

Dewan Mesjid Indonesia kecamatan Sinaboi dan pelantikan karang taruna Sinaboi. Hadir mendampingi Bupati Rohil para pejabat pimpinan tinggi Pratama, anggota DPRD Rohil, tokoh masyarakat, tokoh agama, para cerdik pandai dan tokoh pemuda.

“Di pagi hari yang penuh dengan silaturahmi ini, kita masih diberikan kesehatan yang selanjutnya menghadiri pelantikan lembaga adat, pelantikan Dewan Masjid Indonesia dan terakhir pelantikan karang taruna,”jelas Suyatno.

Dia mengatakan, pembangunan Kantor Camat Sinaboi  ini sudah cukup lama direncanakan, namun baru tahun 2019 ini bisa kerja dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

“Pertama ini selesai tepat pada waktunya,”jelas Suyatno.

Orang nomor satu menjelaskan, namun masih ada yang belum sempurna. Oleh sebab itu masih perlu tambahan anggaran untuk menyempurnakannya.

“Mohon bapak dewan sama-sama kita menyaksikan halaman ini belum sempurna nanti akan kita seminisasi,”ucap Suyatno.

Oleh sebab itu diharapkan camat Sinaboi merincikan anggarannya melalui konsultan untuk menghitung dana tersebut. Karena sebagai kantor pelayanan masyarakat harus tampak bagus dilihat oleh masyarakat.

Bupati Rohil ini menginginkan tidak ada lagi halaman tanah di seputaran kantor camat Sinaboi ini,dalam kesempatan ini Bupati juga menghadiri pelantikan lembaga adat Sinaboi dan pelantikan DMI Sinaboi serta pelantikan karang taruna Sinaboi.

“Selamat kepada lembaga adat Sinaboi, orang tua saya yang baru saja tadi dikukuhkan,”ujarnya.

Bupati Rohil ini menginginkan agar pakaian lembaga adat diseragamkan semua. H.Suyatno mengharapkan lembaga adat bersama masyarakat untuk menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Mari kita sama-sama membangun negeri yang kita cintai, negeri Rokan Hilir kita ini. Rumah tangga kita, kita yang merawat dan menjaganya,”jelasnya.

Orang nomor satu di Rohil dalam kesempatan ini menginformasikan bahwa nanti 2021 kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi Riau. Oleh sebab itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat.

Anggota DPRD, pemerintah daerah, pemerintah Kecamatan, Desa, Lurah dan semua lapisan masyarakat Rokan Hilir agar senantiasa kompak menjaga selalu keadaan kondusif di negeri ini.

“Mari nanti kita sukseskan kenduri besar kita menghadapi 2021 sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi Riau. Tentunya sebagai tuan rumah kita tidak mau ketinggallan dari daerah-daerah yang sudah melaksanakannya.

Kita harus yang terbaik. Untuk mencapai yang terbaik ini kita harus kompak, ya…. kita harus kompak,”tegasnya.

( Redaksi /Jum’s / ADV ) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here