Bupati H.Suyatno. AMP , Disambut Naik Kuda Lumping Singa Barong Merah

0
87

Rokan Hilir TINTARIAU.COM Bangko Pusako , Senin , 13 / 07 / 2020 – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno disambut naik kuda lumping singa barong. Dia kemudian di panggul oleh empat orang menuju gedung Paguyuban Bangko Mukti. Singa Barong merah bersayap yang dinaik H.Suyatno diiringi tarian kuda lumping dan singa barong lainnya.

Ikut hadir dalam acara itu para asisten Pemkab Rohil, sejumlah pimpinan tinggi pratama OPD, anggota DPRD, UPIKA kecamatan Bangkopusako, Datuk Penghulu se Kecamatan Bangkopusako, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno meresmikan gedung Paguyuban Bangko Mukti Jalan Jalur 3 kepenghuluan Bangko Mukti kecamatan Bangko Pusako, Senin (13/07/2020). Peresmian Gedung Paguyuban tersebut ditandai dengan menandatangani prasasti. Selanjutnya membuka tirai papan nama yang sekanjutnya dilakukan pemotongan pita untuk masuk ke gedung baru tersebut.

Gedung Paguyuban tampak begitu megah. Gedung yang luas sehingga dapat digunakan berbagai kegiatan, diantarany olahraga, sosial dan pertemuan-pertemuan atau musyawarah desa.

“Dana pembangunan gedung ini bantuan dana CSR dari perusahaan PT MASS untuk masyarakat. Oleh karena itu mari manfaatkan bersama-sama serta jaga d an pelihara,”ujar H.Suyatno.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini sangat mengapresiasi semangat perusahaan yang telah membangun dan peduli dengan lingkungan sekitar wilayah operasinya. Hal ini yang patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang juga beroperasi di wilayah Rokan Hilir. Bupati Rohil mengapresiasi pihak perusahaan yang serius untuk membantu membangun desa.

“Gedung ini sangat luar biasa. Saya bangga Bangko Mukti bisa punya gedung serba guna yang bagus untuk tempat kegiatan masyarakat,”tuturnya.

Bupati Rohil mengharapkan kepada masyarakat agar dapat merawat dan memanfaatkan gedung untuk kemashalatan orang banyak.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan fasilitas umum yang dibangun pemerintah, bantuan perusahaan maupun hasil swadaya masyarakat yang ada di kabupaten Rokan Hilir harus dipelihara dan dijaga optimal secara bersama-sama.

“Gedung ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu Zulfikar, pihak perusahaan PT MASS mengatakan bahwa pembangunan gedung paguyuban ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Lanjutnya, Ini merupakan komitment management perusahaan PT MASS dalam berdampingan dengan masyarakat.

Selain membangun gedung Paguyuban, perusahaan juga membangun Gedung BPKep Bangko Mukti,”pungkasnya.

( Redaksi TR / Jum’S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here