Bupati dan Wabup Rohil Terima Aset dari Kementerian PUPR

0
299

ROHIL TINTARIAU.COM , Bagansiapiapi , Jumat, 23/07/2021 – Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong di dampingi Wakil Bupati H. Sulaiman SS. MH, menerima aset yang di bangun oleh negara melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Aset berupa pembangunan gedung sekolah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau Ichwanul Ihsan kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong di Mes Pemda, Jumat 23/07/2021.

Dalam penyerahan itu juga disaksikan oleh Kepala Dinas Perkim Rohil Zulfahmi dan Kepaka Dinas Disdikbud Rohil M Nur Hidayat dan anggota DPRD Imam Suroso SE.

Sebanyak 43 gedung sekolah di bangun oleh kementerian PUPR di Kabupaten Rokan Hilir yang terdiri dari 38 gedung dibangun pada tahun 2019 dan 5 gedung di bangun pada tahun 2020. Dalam pembangunan itu menghabiskan uang negara sebesar 130 miliyar rupiah yang berasal dari APBN murni.

“Dengan kegiatan penyerahan ini maka aset berupa gedung sekolah yang telah di bangun oleh kementerian PUPR  untuk Rokan hilir ini sepenuhnya sudah milik pemerintah daerah, “kata Ichwanul Ihsan saat di wawancarai SeRiau.com di mes Pemda jalan Perwira Bagansiapiapi.

Ditambahkannya ditahun ini juga direncanakan akan di bangun sejumlah gedung sekolah di Rokan hilir yang mana pembangunan fisiknya akan dimulai di awal tahun 2022.

“Kami juga akan kembali membangun lima hingga delapan sekolah lagi pada tahun ini yang dimulai perencanaannya pada bulan Agustus, sementara fisiknya akan dibangun pada tahun 2022, katanya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengapresiasi Kementerian PUPR yang telah membangun sarana pendidikan di Rokan hilir. Ia berharap pembangunan semacam itu bisa terus dilakukan setiap tahunnya.

“fasilitas apa yang belum ada di daerah ini akan kita bangun dan kejar melalui dana pusat, karena Rohil salah satu daerah penghasil minyak yang juga menjadi pemasok uang untuk negara,”sebutnya.

Pembangunan melalui dana pusat seperti sanitasi, spam dan lainnya akan di prioritaskan di daerah pesisir Rokan Hilir  seperti kecamatan pasir limau kapas, Sinaboi, Kubu dan daerah lainnya,” daerah prioritas kita  tentunya kecamatan yang berada di wilayah pesisir, disana masyarakat nya sangat membutuhkan itu,”ungkap Bupati.

Bupati menambahkan pemerintah daerah siap memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk kelancaran pembangunan tersebut,” kita siapkan semuanya apa apa yang dibutuhkan untuk pembangunan itu, kita juga gesa kepala dinas untuk membuat perencanaan anggaran agar pembangunan tersebut dapat terealisasi”tutupnya.

( Redaks TR/ Jum’s / Rilis )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here