BAZNAS Kabupaten Bengkalis Gelar Khitanan Bagi 141 Anak Kaum Dhuafa

0
165

BENGKALIS TINTARIAU.COM Duri Selasa 17 / 12 / 2019 – BAZNAS Kabupaten Bengkalis Senin (16/12/19)  melaksanakan khitanan massal bagi anak kurang mampu. Total anak yang di khitan sebanyak 141 orang anak, dari Kecamatan Mandau 74 orang, Kecamatan Bantan 189 dan Kecamatan Bengkalis sebanyak 150 orang.

Untuk anak yang berasal dari Kecamatan Mandau/Bathin Solapan, dan Pinggir sebanyak 74 orang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah (16/12/19).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Mandau M.Rusydi MR membuka acara Khitan Massal BAZNAS Kabupaten Bengkalis, bertempat di Aula Kantor Camat Mandau Senin (16/12/2019).

Bupati Bengkalis dalam sambutannya yang dibacakan M.Rusydy MR mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan khitanan massal BAZNAS Kabupaten Bengkalis tahun 2019 bagi anak-anak kaum dhu’afa dalam wilayah Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau. Karena dua hari kedepannya juga akan dilaksanakan khitan massal di Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis.

“Program rutin ini harus terus digaungkan. Kami Pemerintah Daerah siap mendukung atas usaha yang telah dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Bengkalis untuk terus membantu lebih banyak masyarakat dhuafa. Hal ini dilakukan dalam memenuhi kebutuhan akan program berupa khitanan massal yang memberikan kesempatan kepada anak-anak Kabupaten Bengkalis dari kaum dhu’afa untuk bisa ikut serta dan dapat menikmatinya,”ungkap Rusydy.

Ditambahkannya lagi, bahwa perkembangan BAZNAS Kabupaten Bengkalis sudah memperlihatkan puncak kegemilangannya.

“BAZNAS yang diberi tugas untuk mensejahterakan kehidupan umat, perlu mendapat perhatian dan dukungan lebih dari semua kalangan. Lebih–lebih lagi dalam penguatan lembaganya. Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama rekan-rekan DPRD Bengkalis senantiasa ingin membuat lembaga ini kuat dan bermanfaat bagi umat melalui disahkannya Peraturan Daerah tentang zakat Kabupaten Bengkalis beberapa waktu yang lalu,”imbuhnya.

Diakhir acara ada penyerahkan zakat untuk kaum dhuafa dan peninjauan sunat massal oleh Sekcam Kecamatan Mandau di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis H.Ali Ambar beserta rombongan.

Sementara itu Ketua  DPRD Bengkalis H.Khairul Umam mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan BAZNAS Kabupaten Bengkalis yang telah melaksanakan kegiatan nyata terhadap masyarakat.

“Kita mengharapkan kedepan Baznas semakin bisa mensosialisasikan tentang zakat kepada masyarakat. Sehingga masyarakat sadar, bahwa zakat adalah untuk kepentingan umat. Dengan demikian, maka zakat semakin banyak untuk  dikelola dan disalurkan kepada kaum dhuafa. Dan juga santunan untuk warga lainnya yang kurang mampu.

Karena hal ini sangat ditunggu warga kurang mampu. Mudah-mudahan zakat ini dapat semakin berjaya dan kita juga sangat mengapresiasi pihak Pemda Bengkalis yang begitu tinggi perhatiannya terhadap BAZNAS ,”, Harap Ketua DPRD Bengkalis .

( Redaksi / Bani S S / ADV )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here