Bandara Pinang Kampai Jalin Kerjasama Tiga Maskapai Penerbangan

0
668

DUMAI (TintaRiau.com) — Walaupun Status Bandara Pinang Kampai ( PK ) sampai hari ini masih sistem pinjam pakai dengan PT Pertamina Dumai, tapi tidak menyurutkan niat Pemerintah Kota Dumai untuk merangkul beberapa perusahaan maskapai penerbangan untuk menjalin kerjasama.

Kepala Bandara Pinang Kampai, Catur Hargowo mengatakan kalau setakat ini, sudah ada beberapa maskapai penerbangan yang menjalin kerjasama dengan Bandara PK dari berbagai rute penerbangan diantaranya Pelita Air Service, Trans Nusa serta Wing Air dipastikan dalam waktu dekat membuka rute penerbangan Batam-Dumai – Batam dan Dumai-Kualanamu-Dumai.

” Insyallah 10 November ini maskapai Penerbangan Wings dengan kapasitas 70 seat bekerjasama dengan bandara PK untuk penerbangan rute Dumai–Batam , Dumai Kualanamu.

Menurut Catur dengan banyaknya maskapai yang masuk, setidaknha Bandara PK bisa beropersi setiap harinya, hal ini tentu juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi dikota Dumai mengingat kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara luar biasa banyaknya ,apalagi Dumai terkenal dengan kota industri yang dipadati warga pendatang dari beberapa kabupaten kota di Indonesia.(DUMAIPOS.CO / DEV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here