2017, Pemkab Rohil Tetap Lakukan Kerjasama dengan Media

0
432

TINTARIAU.COM. BAGANSIAPIAPI – Untuk mempublikasikan berbagai kegiatan pemerintah kepada Masyarakat Luas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) tetap menganggarkan anggaran kerjasama dengan media massa di Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil tahun 2017 mendatang.
“Kita tetap menganggarkan anggaran untuk kerjasama dengan media massa baik itu media cetak, online maupun elektronik, karena media massa itu suatu kebutuhan penting untuk mempublikasikan berbagai kegiatan pemkab Rohil kepada masyarakat luas,” ujar Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Rabu (21/12/2016) di Bagansiapiapi.

Ia mengatakan kalau anggaran untuk media massa memang terjadi penurunan disebabkan berkurangnya Dana Bagi Hasil (DBH) yang membuat terjadinya defisit anggaran. “Tahun ini anggaran untuk kerjasama dengan media massa memang angkanya terjadi penurunan hingga tahun 2017 mendatang. Namun, kita tetap berupaya semaksimal mungkin bagaimana anggaran untuk media itu setiap tahunnya bisa meningkat,” Janjinya.

Ia mengaku kalau pemkab Rohil setiap tahunnya terus berupa untuk meningkatkan kerjasama dengan media massa dengan cara mengalokasikan anggaran di APBD. Namun tahun ini angkanya menurun dikarenakan adanya pengurangan dana bagi hasil (DBH) dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah anggaran kerjasama media massa tetap ada, karena tanpa media kita tidak akan bisa berbuat apa-apa khususnya dalam penyebarluasan informasi kepada Publik. Karena tanpa media apapun kegiatan Bupati, wakil bupati serta para pejabat yang duduk sebagai pimpinan SKPD tidak akan diketahui oleh masyarakat dan dikenali orang banyak,” Pungkasnya.
( Tinta Riau.com / Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here