Ilma Rama Dona Kelahiran Kota Dumai, Mahasiswi Universitas Negeri Riau ( UNRI ) Jurusan Fakultas Hukum Meraih Prestasi Membanggakan

0
345

DUMAI TINTARIAU.COM Rabu 10 Juli 2024 – Salah satu Mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Riau ( UNRI ) yang penerima Beasiswa Kuliah penuh dari pemerintah dari awal kuliah hingga saat ini, yang bernama Ilma Rama Dona meraih prestasi membanggakan, Dona  panggilan akrabnya,pada semester empat ini meraih nilai IPK 3,79 selisih 0,1 mendekati 3,8

Dona dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,79 Tak hanya unggul dalam bidang akademik, Dona juga aktif di organisasi yang di ikutinya yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa ( DPM ) Mengemban Jabatan sebagai Tenaga Ahli Badan Musyawarah ( BAMUS ),

Selain itu Dona juga pernah menjabat sebagai PJS Bamus. serta aktif dalam kepanitiaan-kepanitiaan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi nya.

Saat di konfirmasi wartawan tintariau.com , Dona mengatakan,”Ada beberapa tips untuk meraih nilai terbaik. Diantaranya fokus, disiplin, tidak menunda-nunda untuk mengerjakan tugas, dan ini menjadi kunci bagi kita semua menyelesaikan studi secara maksimal.

Dona Kelahiran Kota Dumai Putri bungsu dari tiga bersaudara ini yang lahir dari Seorang Ibu yang berstatus Single Parents yang bernama Sri Niningsih Binti Abdul Gani alias Neneng, menempuh jenjang pendidikan SDN 022 jl.Teladan Jaya mukti Dumai ,SMP BINSUS Kota Dumai, SMAN 1 Dumai dan melanjutkan Pergurun tinnggi di Pekanbaru Riau.

Dona mengungkapkan,”Diri nya sangat bersyukur sekaligus tidak menyangka akan bisa mencapai nilai IPK segitu “Alhamdulillah Dona sangat terharu, berterima kasih banyak kepada Allah SWT dan umi Dona, berkat kerja keras , do’a serta suport dari umi Dona dan saudara/i Dona , Dona bisa meraih nilai yang tinggi.

Masih menurut Dona,”Yang mana nilai itu harus di tingkat kan lagi hingga mencapai IPK tertinggi yaitu 4.00 karena Dona ingin mewujudkan salah satu cita-cita Dona yaitu selesai sebelum waktunya ( CUMLAUDE ) dan untuk membahagiakan Umi Dona yang telah berjuang sendiri demi masa depan kami anak anaknya ujar Dona.

Dona yang berparas cantik dan memiliki wajah yang oval ini,  juga mengungkapkan kepada wartawan Tintariau.com ” Dona akan menyelesaikan kuliah dengan sesegera mungkin, memasuki semester lima ini Dona akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) di Kota Bangkinang Kabupaten Kampar pada tanggal 10 Juli 2024 selama 40 hari ,

Kedepannya Setelah lulus Dona ingin langsung mempraktikkan Ilmu Hukum Dona untuk masyarakat yang membutuhkannya papar Dona, Dona berharap dan mohon do’anya agar Dona bisa selesai dengan cepat, InsyaAllah awal tahun depan Dona sudah bisa mengajukan judul untuk Skripsi Dona, Aamiin.

Diakhir ucapan nya Dona mengatakan ” Apabila ada rezeki di kemudian hari dan ada kemudahan yang Dona dapatkan, Dona rencana untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu program Magister Hukum tutup Dona sambil tersenyum.

( Redaksi TR / Sutrisno )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini