Polres Meranti Gelar Simulasi Pencegahan Dan Penanganan Pemadaman Karhutla

0
505

KEPULAUAN MERANTI  TINTARIAU.COM Rabu 18/12/2019  – Polres Kepulauan Meranti menggelar kegiatan Apel Simulasi Kegiatan Pencegahan Dan Penanganan Pemadaman Kebakaran Hutan Dan Lahan Polres Kep. Meranti Tahun 2019.  Bertempat di Mapolres Kep. Meranti Jl. Lintas Gogok Desa Gogok Darussalam Kec. Tebing Tinggi Barat Kab. Kep. Meranti Selasa ( 17/12/2019) sekira pukul 09. 15 WIB.

Kegiatan dihadiri Bupati Kep. Meranti Diwakili Oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Daerah Kab. Kep. Meranti Bpk. ROSDANER S.Pd, Kapolres Kep. Meranti AKBP TAUFIQ LUKMAN NURHIDAYAT S.I.K M.H, Waka Polres Kep. Meranti KOMPOL IRMADISON S.H, Anggota DPRD Kab. Kep. Meranti Bpk. MUZAMIL, Kepala BPBD Kab. Kep. Meranti Bpk. M. EDI AFRIZAL,

Kadishub Kab. Kep. Meranti Bpk. Dr. H. AREADY, Kasat Pol PP Kab. Kep. Meranti Bpk. HELFANDI S.E M.Si, Danramil 02 Tebing Tinggi Diwakili PELTU LAKATTANG, Perwakilan dari PT. RAPP dan NSP, Para Camat, SKPD dan Kades Dilingkungan Pemerintah Kab. Kep. Meranti, Para Unsur Forkopimda di Kab. Kep. Meranti,

Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat di Kab. Kep. Meranti, Para Kabag, para Kasat, Dan Seluruh Perwira Polres Kep. Meranti, Serta peserta Apel yang terdiri dari Seluruh Personil Polres Kep. Meranti, TNI, Sat Pol PP, BPBD, Dishub dan Instansi Terkait.

Dalam pidatonya Kapolres Kep. Meranti AKBP TAUFIQ LUKMAN NURHIDAYAT S.I.K M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam berkomitmen dan berdeklarasi bersama dalam berbagai mana upaya pencegahan karhutla di Kab. Kep. Meranti.

Di tahun 2020 diharapkan upaya preventif kita bersama dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kab. Kep. Meranti.

“Kami dari polres Kep. Meranti berharap bahwa masyarakat bersama bhabinkamtibmas tetap bekerja sama dan berkoordinasi di setiap wilayahnya untuk melakukan upaya bersama dalam pencegahan kebakaran hutan dan Lahan diwilayah Kab. Kep. Meranti,” Kata Taufiq

Dia juga berharap dengan upaya pencegahan yang kita lakukan bersama di tahun 2020 wilayah Kab. Kep. Meranti dapat terbebas dari Kebakaran Hutan Dan Lahan.

Acara Tambahan Dilanjutkan Dengan Pengucapan Ikrar Dan Penandatanganan Deklarasi. Dilanjutkan Dengan Simulasi Kegiatan Pencegahan.

Kegiatan ini berakhir sekira pukul 10.45 Wib selama pelaksanaan kegiatan situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

( Redaksi / Firman / Putra / rls )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here