Pidato Pimpinan DPRD Pada Paripurna Istimewa DPRD Kota Dumai Dalam HUT Kota Dumai Ke25 Tahun 2024

0
8

DUMAI TINTARIAU.COM Senin, 29 April 2024 – Dalam suasana yang bahagia ini, Alhamdulillahirobbil alamin  segala puji bagi Allah yang menguasai seluruh alam, yang tiada henti-hentinya mencurahkan Rahmat dan Nikmat kepada kita, sehingga pada pagi yang berbahagia ini kita masih tetap berada dalam keadaan sehat wal’afiat dan atas berkat-NYA jua kita dapat hadir di ruangan ini, untuk mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke – 25 Kota Dumai tahun 2024.( Sabtu, 27 / 04 / 2024 )

Dengan Sub tema dengan Semangat Hari Jadi Kota Dumai ke 25 kita tingkatkan taraf hidup masyarakat melalui gerak laju Program berkhidmat demi tercapainya Jaminan kesehatan lingkungan bersih Masyarakat berdaya saing ekonomi unggul serta Infrastruktur merata di Dumai Kota Idaman.

Bertepatan masih di bulan Syawal 1445 H. Pimpinan dan anggota DPRD Kota Dumai mengucapkan Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin  semoga segala amal ibadah kita diterima Allah SWT Aamiin ya rabbil alamin dan bertepatan dengan pelaksanaan MTQ Propinsi Riau yang ke 42 di Kota Dumai  dengan tema Melalui MTQ ke 42 tingkat Propinsi Riau mari kita bumi kan Alqur’an di bumi kota idaman.

Sekretaris Daerah Kota Dumai beserta Isteri, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Dumai beserta istri,

Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai, Komandan Lanal Kota Dumai, Komandan Kodim 0320 Kota Dumai, Kepala Kepolisian Resort Kota Dumai, Ketua Pengadilan Negeri Kota Dumai, Ketua Pengadilan Agama Kota Dumai, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Dumai, Komandan Sat. Radar 242 TNI-AU Kota Dumai,

Komandan Den Arhanud Rudal 004 Kota Dumai, Komandan Kompi Senapan Yon 132 Kota Dumai, Komandan SubDen POM 1/1-3 Kota Dumai beserta isteri, Bupati atau Wakil bupati se Kabupaten Propinsi Riau atau yang mewakili, Ketua DPRD atau Wakil Ketua DPRD Kab/Kota Se Propinsi Riau, Anggota DPRD Kab/Kota se Propinsi Riau, Sekretaris Daerah se Propinsi Riau, Sekretaris DPRD Kab/Kota se Propinsi Riau, Sekretaris DPRD Kota Bukit Tinggi, lima puluh Kota,Tanah Datar,Labuhan Batu Selatan atau yang mewakili, Staf Ahli Kabupaten Kota SePropinsi Riau

Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Dumai Mengucapkan terima kasih kepada Sdr. Penjabat Gubernur Riau yang diwakili Assisten Pemerintahan dan kesra Sekretariat Daerah Propinsi Riau Sdr. Wali Kota Dumai beserta jajarannya serta hadirin-hadirat Jemputan Majelis sekalian yang telah sudi meluangkan waktunya untuk hadir memenuhi undangan kami pada Rapat Paripurna Dewan pada hari ini.

Kedatangan Bapak-bapak, Ibu-ibu, Tuan-tuan, Puan-puan, mempunyai nilai yang sangat berarti bagi kami, karena disamping turut memeriahkan peringatan hari jadi Ke-25 Kota Dumai tahun 2024, juga sebagai salah satu wujud Kebersamaan, Persaudaraan serta pertemuan Silahturrahmi diantara kita yang Insya Allah akan lebih mempererat jalinan kebersamaan dan kekerabatan, hubungan kita dalam membangun Kota Dumai yang lebih baik dan lebih sejahtera dimasa mendatang.

Dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohim” pada hari ini, Sabtu tanggal 27 April 2024, Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai secara resmi kami BUKA dan dinyatakan TERBUKA untuk umum. Sesuai undangan yang kami sampaikan, Rapat Paripurna Dewan pada hari ini beragenda:

“PERINGATAN HARI JADI KE – 25 KOTA DUMAI TAHUN 2024“

Mengawali acara pada pagi ini, marilah kita mendengarkan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang akan dikumandangkan oleh Sdri.MAWADDAH WARAHMAH.S.A.P beliau Lahir di Dumai pada tanggal 28 September 1998 merupakan qori yang telah meraih berbagai prestasi sebagai berikut :

Juara 1 MTQ International DMD (Dunia Melayu Dunia Islam ) Tahun 2021 di Malaka Malaysia;

Juara 1 MTQ Propinsi Riau cabang Qiraat Mujawwad Dewasa Tahun 2023 di Rengat Indragiri Hulu

Juara 1 MTQ Propinsi Riau cabang Qiraat Mujawwad Remaja  Tahun 2018 di Pekanbaru;

Juara 2 MTQ pada Festival Ekonomi dan syariah Tingkat Regional se Sumatera Tahun 2021 kepada Sdri. MAWADAH WARAHMAH,S.A.P dipersilahkan.

Sekilas sejarah terbebtuknya Kota Dumai yang ditetapkan pada tanggal 27 April 1999 sebagai hari Jadi Kota Dumai, bersempena dengan pelantikan Walikota Madya Daerah Tingkat II Dumai yang pertama Bpk. Drs. H. ZAINUDDIN ABDULLAH, yang merupakan tindaklanjut dari lahirnya Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kota Madya Tingkat II Dumai tanggal 20 April 1999.

Melalui Peringatan Hari Jadi Kota Dumai ini, disatu sisi menunjukkan bahwa kita selalu dan akan terus menghargai dan mengenang para pelaku sejarah perjuangan pembentukan daerah Kota Dumai sebagai daerah otonom, mulai dari perjuangan ditingkat Kecamatan, Kota Administratif sampai pada wadah terbentuknya komite reformasi masyarakat Dumai. Mereka semua sudah mengorbankan waktu, biaya,tenaga dan pikiran demi terwujudnya Kota Dumai yang otonom seperti yang kita nikmati saat ini.

Sementara itu disisi lain, peringatan Hari jadi Kota Dumai dapat kita jadikan sebagai tekad untuk mewujudkan Kota Dumai kearah yang kita cita-citakan bersama. Dalam usianya yang semakin dewasa tentunya telah banyak yang diperbuat dan ditingkatkan dalam menciptakan Kota Dumai kearah yang lebih baik lagi. Dalam hal ini salah satu Tokoh telah mendahului kita yakni Sdr. Drs.ZULKIFLI AHAD yang telah menghadap Ilahi pada tanggal 11 Maret 2024 yang lalu untuk itu marilah kita berdoa sejenak mengirimkan doa untuk beliau semoga husnul khotimah….Alfatiha

Selanjutnya kepada para pejuang Kota Dumai yang masih ada  kita doakan diberikan umur yang panjang semoga Allah SWT memberikan nikmat kesehatan dan keberkahan menjalani kehidupan di dunia ini. Kepada beliau yang telah berpulang kerahmatullah marilah  sama-sama kita doakan semoga Allah SWT memberikan tempat yang layak di sisi-NYA.

Sesuai dengan amanat UU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan kedua UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa Pemerintah Daerah adalah kepala daerah sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan daerah yang memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah otonom.

Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Walikota Dumai diusia pemerintahan yang sudah berjalan lebih kurang 4 Tahun 3 bulan 1 hari yang dipimpin oleh Bapak H.PAISAL,SKM.,MARS dan pada tanggal 26 Pebruari 2021 Sdr.Walikota dan Wakil Walikota dilantik namun hanya 2 bulan masa Jabatan Wakil Walikota Dumai Bapak AMRIS telah berpulang kerahmatullah mendahului kita, semoga segala amal Ibadah beliau diterima Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang sebaik baiknya..Aamiin. Kepada Yth. Sdr. Walikota Dumai, kami persilahkan dengan hormat.

Sebelum Rapat Paripurna Dewan hari ini kami tutup, perkenankanlah sekali lagi kami atas nama Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Riau  Sdr. Walikota Dumai, Bapak/ibu dan para undangan yang berkenan hadir mengikuti jalannya rapat Paripurna DPRD Kota Dumai hari ini.

Kepada saudara kami dari luar Kota Dumai yang akan kembali pulang ke daerahnya, kami ucapkan selamat jalan dan selamat sampai tujuan semoga dimasa mendatang kita dapat berjumpa lagi. Mohon maaf apabila didalam rangkaian acara ini terdapat berbagai kekurangan dan kelemahan ,Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai kami nyatakan ditutup pungkasnya.

( Redaksi TR/ Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini