Perjuangkan IPDN, Pemkab Rohil Temui Kemendagri

0
575

TINTARIAU.COM. JAKARTA   – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Rokan Hilir (Rohil) melakukan Konsultasi ke Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Jakarta. Perjuangan pemkab rohil tak henti-hentinya bahkan sampai titik darah penghabisan.  Kedatangan Perwakilan Pemkab disambut oleh  Karo Hukum, W Sigit Priharjo Kementrian Dalam Negeri di Gedung Unit Pelayanan Administrasi dan Konsultasi, Senin (16/1) pagi kemaren

Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan Msi didampingi Sekretaris Masjid Istiqlal Jakarta, H Rusli Efendi yang juga merupakan ketua persatuan masyarakat Riau Jakarta dan putra asli Rokan Hilir Serta Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga H Ali Asfar S Sos Msi.

Terkait keberadaan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) Kampus Riau di Ujung Tanjung. Pemkab Rohil masih melakukan berbagi upaya meskipun saat ini diketahui bahwa IPDN sudah pindah ke Pekanbaru.

“Konteks pertemuan kita tentang keberadaan IPDN,  bisa dikatakan aktifitas sudah pindah tapi gedung di Pekanbaru tak selayak yang ada di Rohil,” Kata Surya Arfan, Selasa (17/1/2017) melalui sambungan selulernya.

Disebutkan, pada awalnya dipindahkan ke Pekanbaru Dinilai tidak layak, proses perkuliahan dipindahkan ke Jatinangor. “Kita akan terus berupaya tahun depan perkuliahan dikembalikan ke kampus Ujung Tanjung karena sampai saat ini  personil Sekretariat maupun fasilitas masih tetap berada di kampus Ujung Tanjung, proses perkuliahan saja di Jatinangor,” Jelasnya.

Pemkab Rohil masih berharap agar kampus yang mendidik pamong ini bisa tetap berada di Rohil. “Harapan masih ada karena di Riau ini memang kita yang paling siap dan memang sudah sejak 2011 berdiri satu-satunya di Riau ya hanya di tempat kita,” Ucapnya.
( tintariau.com / Jum’s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here