Masyarakat larut dalam kegembiraan Perayaan HUT ke- XIV TITD Dewi Buddhaya Klenteng SHE THIAN KWAN IM PUT CO

0
71

RIAU  TINTARIAU.COM  Pekanbaru , Sabtu , 07 / 09 / 2019 – Setelah sukses pada penyelenggaraan pada tahun sebelumnya, perhelatan ulangtahun ke- XIV TITD Dewi Buddhaya Klenteng SHE THIAN KWAN IM PUT CO,  kembali digelar pada Kamis dan Jumat (5-6 /9/2019) di Klenteng She Thian Kwan IM Put Co, yang berlokasi dijalan Harapan Jaya, Bandar Raya Kec. Payung Sekaki, Pekanbaru.

Perayaan ini berlangsung sukses dan sangat meriah karena dihadiri ratusan  pengunjung yang datang selain dari warga sekitar juga ada yang datang dari luar daerah.

Mereka yang datang ke acara ini punya bermacam alasan dan tujuan, selain ada yang datang untuk beribadah dan ada juga yang ingin  menyaksikan perayaan yang dihibur dengan permainan Batu Guncang berhadiah.

Ratusan pengunjung  larut dalam kebahagiaan mendengarkan lagu lagu  yang berupa angka angka yang dikemas menjadi games  yang berujung pada ratusan hadiah yang telah disediakan Panitia.

“ Malam ini kita menggelar acara hiburan buat masyarakat, dimana pada hari sebelumnya kita telah melaksanakan sembahyang bersama, dan ini puncaknya yakni acara makan bersama dan permainan yang ditunggu-tunggu pengunjung yaitu Batu Guncang, yang diikuti seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya dari kalangan warga Tionghoa saja tetapi juga dari berbagai suku dan agama semua datang dan tumpah ruah ikut memeriahkan acara ini”, ujar Ketua Koordinator Acara Jefri didampingi Pemilik Klenteng SHE THIAN KWAN IM PUT CO, Sidarta.

Jefri juga menggungkapkan rangkaian acara HUT ke- XIV TITD Dewi Buddhaya Klenteng SHE THIAN KWAN IM PUT CO, panitia juga melaksanakan Bakti sosial berupa pembagian bingkisan sembako kepada warga setempat, sebagi wujud rasa syukur dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Sementara Pemilik Klenteng SHE THIAN KWAN IM PUT CO, Sidarta kepada Tintariau.com mengatakan bahwa Klenteng ini merupakan simbol persatuan. Klenteng yang memiliki luas 1200 Meter persegi yang berada dijalan Harapan Jaya saat ini memasuki tahun yang ke tujuh, sebelumnya dijalan Angkasa. Klenteng ini diresmikan pada tanggal 23 September 2012 oleh Bapak Tarjoko,Spd MM Pembimbing Masyarakat Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau.

”Kelenteng ini salah satu simbol persatuan kita. Makanya, berbagai bentuk seni dan budaya masih bisa dinikmati sampai sekarang ini,” ujar Sidarta.

Ia menambahkan, tak jauh berbeda dengan HUT sebelumnya, peringatan yang dilakukan bertujuan agar keharmonisan umat beragama tetap terjaga.

Sekertaris Panitia HUT ke- XIV TITD Dewi Buddhaya Klenteng SHE THIAN KWAN IM PUT CO, Andi menambahkan dalam Bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat sekitar dilakukan secara bersama, dengan tidak memandang suku, ras ataupun agama.

Dengan harapan keharmonisan dan keberagaman umat tetap terjalin. ”Kami juga berharap, lewat perayaan ulang tahun ini keharmonisan sesama umat tetap terjaga dengan baik,” harap Andi.

(Redaksi/Ferry Anthony)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here