Jalan Desa Titi Akar Kecamatan Rupat Utara Rusak Berat

0
273

BENGKALIS TINTARIAU.COM Rupat Utara , Selasa 05 /11 / 2019 – Bengkalis merupakan salah satu Kabupaten tertua dan Kabupaten Induk dari daerah daerah pemekaran seperti Kabupaten Rokan Hilir , Kabupaten Siak , Kabupaten Kepulauan Meranti dan kabupaten lainnya di Provinsi Riau.

Dalam Hal ini tidak terlepas Pulau rupat , pulau rupat merupakan kecamatan dibawah Kabupaten Bengkalis. Pulau rupat ada dua Kecamatan yaitu Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara.

Untuk Bisa Kepulau Rupat Kita harus menyeberang lautan yang mengunakan armada seperti , fery , kapal kapal kecil seperti pompong nelayan.

Kondisi jalan di pulau Rupat saat ini sangat memprihatinkan sekali kondisi jalannya , sangat hancur dan rusak berat, ketika wartawan tintariau.com mengkonfirmasikan seputar jalan tersebut kepada tokoh masyarakat yang jati dirinya minta untuk tidak disebutkan.

Menurut keterangan tokoh masyarakat mengatakan , kejadian jalan tersebut rusaknya sudah lama sekali , bahkan sudah bertahun tahun jalan tersebut rusak parah diabaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebelumnya.

“Bahkan wakil rakyat yang terpilih dari dapil rupat dan rupat utara sebelumnya juga tidak ada perhatian kepada daerah yang dia wakilinya.

Kini kita berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yang sekarang , melalui Dinas PUPR atau Dinas yang terkait agar bisa turun melihat kondisi jalan yang rusak berat ini.

“Karna kita tau jalan ini merupakan akses satu satunya penghubung antar desa terutama Desa Titi Akar menghubung dusun Makdewa di Kecamatan Rupat Utara. Agar jalan tersebut bisa di perbaiki , supaya perekonomian di daerah ini bisa berjalan dengan baik dan lancar tuturnya.

Seperti hal nya masyarakat dan anak anak kita bisa pergi kesekolah dan pergi untuk beraktivitas dengan nyaman , mengunakan jalan umum yang layak untuk di lalui setiap hari nya pergi dan pulang baik dari bekerja maupun yang pulang dari sekolah .

Kita juga berharap kepada wakil rakyat dari dapil pemilihan Rupat dan Rupat Utara yang sekarang terpilih priode masa bakti 2019 -2024 , untuk dapat memperhatikan daerah dapil pemilihan nya.

Agar masyarakat bisa menikmati jalan yang layak dan pantas untuk dilalui seperti daerah daerah di kecamatan lainya di bawah Kabupaten Bengkalis.

( Redaksi /Sri.N / Firman Chandra Dagang )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here