Dampak Kebakaran Hutan Dan Lahan Kabut Asap Makin Meningkat Dikota Bagansiapiapi

0
136

Rokan Hilir TINTARIAU.COM Bagansiapiapi  Rabu ,04 / 09 / 2019  – Dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Rokan Hilir , mengakibatkan Kota Bagansiapiapi diselimuti kabut asap yang makin mebal , Selasa 03/09/2019.

Hasil pantauan wartawan tintariau.com di lapangan , mulai dari pagi hingga sore , Kota Bagansiapiapi masih di selimuti Kabut asap yang mulai medebal , melihat kondisi yang terjadi Bapak Bupati Rokan hilir  Menginstruksikan Kepada OPD Terkait .

“Yaitu BPBD Rokan Hilir Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) , Camat Bangko , Koramil Bangko 01 , Kapolsek Bangko, serta Penghulu dan masyarakat setempat untuk terjun ke lokasi.

Untuk mengatasi Kebakaran hutan dan lahan gambut ( karhulaut ) yang  saat ini terjadi di dusun mekar mulya Jl. Peraka wahyudi kepenghuluan Labuhan tangga besar Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir .

Yang mana telah terjadi kebakaran lahan perkebunan sawit untuk warga masyarakat  sekitar 30 Hektar yang telah terbakar.

Sehingga menimbulkan kabut asap pekat melanda kota Bagansiapiapi untuk saat ini dengan jarak  pandang antara 350 meter di pagi hari.

Ketika di tanya wartawan tintariau.com  Kepada Samsudin warga kelurahan bagan kota , Bagansiapiapi mengatakan , dengan adanya kabut asap ini , membuat aktipitas terganggu .

Kita sedikit terasa sesak bernapas dengan mencium bau asap ,apa lagi anak anak kita yang pergi kesekolah , yang kita hantar ,  mata terasa perih  dan hidung terasa panas , sehingga kerongkongan terasa kering  ungkap samsudin.

Masih menurut samsudin , mari kita sama sama berdoa , agar segera hujan turun , agar kabut asap bias teratasi dan hilang , jika tidak saya rasa makin parah kata Samsudin mengahiri pembicaraan .

( Redaksi / TR-19 ATN )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here