Bawaslu Rohil Lakukan Proses Perekrutan Panwascam Pilkada Serentak 2024

0
0

ROHIL TINTARIAU.COM  Bagansiapiapi Minggu, 19 Mei 2024 – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir sedang melakukan proses rekruitmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk 18 kecamatan di wilayah Rohil dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Bawaslu, Zubaidah di ruang kerjanya, di Kantor Bawaslu, Jalan Pelabuhan, Bagan Barat, Kecanmatan Bangko, Rohil.

“Saat ini Bawaslu Rohil sedang melakukan proses perekrutan Panwascam di 18 kecamatan di Kabupaten Rohil. Jadi Kita pakai sistem evaluasi dan yang kedua, perekrutan kembali Panwascam sesuai kebutuhan kecamatan,” tutur Zubaidah.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah mengikuti proses tes dan lulus secara administrasi, 77 orang yang telah mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) akan mengikuti seleksi wawancara yang dijadwalkan pada tanggal 18 – 19 Mei 2024. Dan hari Kamis, 23 Mei 2024, Kita akan umumkan kelulusan dan pada Jum’at 24 Mei 2024 hingga Sabtu, 25 Mei 2024 dijadwalkan pelantikan,” terangnya.

“Baru 3 kecamatan yang sudah lolos existing yaitu, Kecamatan Rimbo Melintang, Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Balai jaya. Maka Kita akan membuka rekrutmen ulang di 15 kecamatan sesuai kebutuhan. Saat ini sedang dilangsungkan sesi wawancara,” sambung Zubaidah.

Zubaidah mengatakan, setiap kecamatan ada yang hanya membutuhkan satu Panwascam yang akan direkrut sesuai kebutuhan masing- masing kecamatan.”Bisa saja satu kecamatan hanya butuh satu orang Panwascam atau sesuai yang dibutuhannya, mungkin dua atau tiga orang,” ungkapnya.

Terpisah, Dedi Syahputra Sibuea, Kordiv SDM Organisasi dan Diklat, menambahkan, periode perekrutan Panwascam diperkirakan sesuai jadwal yang di tentukan. “Iya, setelah perekrutan Panwascam, tentu saja akan ketahapan berikutnya, yakni melakukan perekrutan penyelenggara di tingkat Kelurahan dan Desa,” tutup Dedi Sahputra.

( Redaksi TR / Sutrisno )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini