Aparat Kepolisian Siaga Dalam Acara Bakar Tongkang di Pulau Halang Rohil

0
439

Rokan Hilir Tintariau.com Kubu, 01/06/2018 – Pulau Halang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, dalam 3 hari ini menjadi pusat acara iven ritual Bakar Tongkang mini yang merupakan ritual bagi warga etnish Tiong Hoa di Rokan Hilir. Hampir 1000 pengunjung sudah memadati pulau Halang penghasil ikan di Rokan Hilir untuk mengikuti acara ritual bakar tongkan mini tersebut.

Menurut keterangan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adi Wuryanto, S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Antony Lumban Gaol, sebanyak 30 personil Brimob dikerahkan untuk mengamankan acara tersebut. Selain dari unsur Brimob, juga di back up 20 personil dari Polres Rohil yang bersenjata lengkap.

” Kita juga menurunkan tim Gegana dari gabungan personel Brimob. Pengamanan yang kita lakukan sejak dari pelabuhan sampai ke lokasi acara dari transportasi yang sudah disediakan panitia,” kata Kompol Antony kepada tintariau.com

Dalam acara ritual bakar tongkang mini , kata Antony, selain warga etnish Tiong Hoa dari Rohil juga datang pengunjung dari Makasar, Surabaya dan Jakarta. Termasuk warga etnish dari luar negeri. Bahkan untuk memeriahkan acara itu, juga dihibur artis dari manca Negara seperti Malaysia dan Taiwan.

Masih menurut Antony, selama festival Bakar Tongkang sejak arak arakan, pawai, atraksi barongsai, hingga hiburan seni oriental dari penyanyi asal Malaysia, Singapura dan Taiwan, petugas selalu siaga hingga festival ini berakhir.

( tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here