Rudyanto Pjs Bupati Rohil Sidak Ke Pasar Kamis Karya Multi Rimba Melintang: Banyak Di temukan Masyarakat dan Pedagang tidak Mengunakan Masker

0
50

TINTARIAU.COM ROKAN HILIR Kamis , 15 / 10 / 2020 – Pjs bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Rudyanto,SH,Msi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Kamis Kepenghuluan Karya Mukti kecamatan Rimba Melintang.

Ikut dalam rombongan tersebut plt kadiskominfotiks Rohil Hermanto,S.Sos, Camat Rimba Melintang Darsono,SE dan Danramil Rimba Melintang. Pjs Bupati Rohil meninjau pasar guna mengetahui pelaksanaan aturan protokol kesehatan di pasar tersebut. Pjs Bupati Rohil melihat langsung masih banyak masyarakat dan pedagang tidak menggunakan masker.

“Meninjau pasar dan menegaskan kepada camat agar pada hari pasar lebih ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Kalau perlu masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker dilarang berjualan,”tegasnya.

Hal ini ditegaskannya  setelah dirinya meninjau pasar di Karya Mukti Kecamatan Rimba Melintang. Dia melihat langsung masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Padahal  mereka tahu jika terkena covid 19 mereka minimal akan di isolasi. Inilah yang perlu diantisipasi jika ada pedagang yang terkena covid 19 nanti bisa-bisa pasar akan ditutup.

“Jadi saya minta kepada camat dan pengelola pasar agar lebih ketat kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker,”ujarnya.

Karena jika ada yang terkena covid 19 maka semua akan capek, masyarakat capek karena diisolasi, pemerintah juga capek karena jika masyarakat banyak yang terkena covid 19 tentunya memerlukan ruang perawatannya yang banyak.

“Saat Pandemi Covid 19 ini mau tidak mau pola masyarakat kita harus menerapkan aturan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ataupun dengan sanitazer, juga masyarakat harus selalu menjaga jarak,”katanya.

Sekali lagi Pjs bupati Rohil Rudyanto ini menegaskan agar masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Sebetulnya saat pandemi Covid 19 ini, penegasan pemerintah daerah terhadap hal tersebut sudah lama,”jelas Rudyanto memungkasinya.

( Redaksi TR / Jum )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here