4 Calon Sekda Rohil “ Jalani Uji Kompetensi Bidang 1 Gugur

0
387

BAGANSIAPIAPI( Tinta Riau.com ) Jum’at 11/11/2016 10:07:12Wib – Sebanyak empat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjalani uji kompetensi bidang, Kamis (10/11/2016). Mereka terlihat santai menjalani proses uji yang digelar Panitia Seleksi (Pansel).

“Hari ini (kemarin, red) merupakan proses atau tahapan seleksi terakhir. Kompetensi bidang menyangkut wawancara makalah dan presentasi,” ujar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil, H Roy Azlan Ap, di salah satu hotel, di Bagansiapiapi, Kamis (10/11/2016).

Setelah kegiatan uji kompetensi bidang berakhir, katanya, maka pansel akan berembuk mengenai hasil yang telah dijalani. Dari empat calon nanti akan dikerucutkan menjadi tiga nama saja untuk disampaikan kepada bupati. “Tiga nama yang diusulkan itu akan disampaikan ke bupati, dan selanjutnya merupakan kebijakannya,” sebut Azlan.

Adapun empat calon sekda Rohil yang menjalani kompetensi bidang, yakni Indra Putra Yana, Drs Surya Arfan, Ferry H Parya dan Ali Asfar. Sementara satu calon lainnya yakni Jon Syafrindow telah dinyatakan gugur beberapa waktu lalu.

Sementara Wakil Ketua DPRD Rohil, Syariffudin, berharap agar bisa berjalan dengan baik. “Sehingga nanti yang terpilih adalah sekda yang bekerja dengan baik dan profesional,” ujar Syariffudin.

Pansel yang telah ditunjuk, sambungnya,  merupakan pihak dengan latar belakang mumpuni sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Panitia harus bisa menentukan kandidat mana yang bisa bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : jumaris/Tinta Riau.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here