Walikota Dumai H.Paisal.SKM., MARS., Lawching Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM ) Di MPP Dumai

0
51

DUMAI TINTARIAU.COM Jumat , 26 Januari 2024 – Kota Dumai dengan Julukan ”Dumai Kota Idaman ( DKI ) , Pemerataan pembangunan dan penataan Kota Dumai dapat kita rasakan dan makin terlihat jelas ,

Dumai dengan pengelolaan sarana yang baik dan didukung fasilitas publik yang tepat guna ini semua tak luput dari perhatian walikota dumai , membuat kota dumai lebih indah dan asri.

Bapak Walikota Dumai melakukan Lawching Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM ). di Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kamis,25 Januari 2024. yang terletak di Jl.Soebrantas kota dumai.

kegiatan dimulai sekira jam 10:15 WIB dengan dimulainya pemotongan pita pada Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM ).

Setelah pemotongan pita langsung di operasionalkan oleh walikota dumai secara perdana dengan melakukan Pencetakan KK , Kartu Identitas Anak ( KIA ) , Akte Kelahiran , Surat kematian lewat Anjungan Dukcapil Mandiri .

Proses di Anjungan Dukcapil Mandiri berjalan sukses Bapak walikota dumai yang di dampingi Kadis Dukcapil , memberikan KTP Kepada warga masyarakat dumai yang melakukan Perubahan dan mutahir data dan pergantian photo.

Walikota Dumai H.Paisal.SKM., MARS Mengatakan,”Anjungan Dukcapil Mandiri ini merupakan sebuah mesin berteknologi canggih , cukup luar biasa untuk menzerokan masalah dan gangguan pada data ,

Anjungan Dukcapil Mandiri ini sangat bermanfaat , memudahkan masyarakat untuk melakukan pembaharuan data, pembuatan atau mencetak seperti , KK , KTP, KIA, Akte Kelahiran dan surat Keterangan Kematian.

Pada kesempatan yang sama Kadis dukcapil Zulfahren megatakan,”yang mana Anjungan Dukcapil Mandiri ( ADM ) ini juga bisa melakukan perubahan data bioelektrick perubahan photo yang permanen,

Sepert photo yang sebelumnya tidak mengunakan hijab bisa di gantikan mengunakan hijab, jadi apa bila masyarakat memerlukan adanya perubahan seperti tanda tangan ini juga dapat dilakukan kata Zulfahren.

Mesin ini berteknologi tinggi sangat cepat memproses data seperi yang di sampaikan oleh Bapak Walikota Dumai H.Paisal.SKM., MARS jadi kita tidak perlu lagi antrian begitu lama , Anjungan Dukcapil Mandiri sudah terkoneksi secara online untuk memudahkan pelayanan untuk masyarakat dumai berhidmat.

Selesai meresmikan pengunaan Anjungan Dukcapil Mandiri Walikota Dumai beserta rombongan OPD yang di dampingi Kadis Dukcapil Zulpahren, Melanjutkan meninjau Kantor Disdukcapil yang baru yang berada di lantai dua di Mall Pelayanan Publik ( MPP ) dan melakukan Tasyakuran.

Dalam pidato singkat walikota dumai H.Paisal.SKM., MARS., Mengapresiasikan kinerja Disdukcapil dibawah Kepemimpinan Zulfahren cukup baik dalam membangun hubungan dengan kementrian dalam negeri serta memimpin bawahan nya.

Walikota Dumai juga mengatakan hubungan yang sudah baik dan bagus perlu ditingkatkan di semua lini terutama dalam pelayanan, karna ini merupakan program dan visi misi kita bersama .

Ditempat yang sama Kadis Disdukcapil Zulfahren mengatakan kepada awak media online tintariau.com,”Kita berterima kasih pada Bapak walikota H.Paisal.SKM., MARS. Yang mana telah memberikan amanah,

Kepercayaan, arahan serta petujuk kepada kami, sehingga kami bisa menjalankan program visi misi dangan baik dan benar sehingga nantinya mampu untuk melayani sepenuh hati, memenuhi keinginan masyarakat Dumai berhidmat.

Dilanjutkan dengan tausiah singkat oleh Ustaz dan pembacaan doa selamatan menempati gedung kantor Disdukcapil yang baru ditutup dengan poto bersama dengan Bapak Walikota Dumai H.Paisal.SKM., MARS.

( Redaksi TR/ TR No.22.I.24 )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini