TPA Full, Sampah Berserakan di Jalanan Lintas Bagan Batu – Sumut

0
497

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.BAGAN BATU Selasa, 21/ 03 / 2017  – Persoalan sampah di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Baganbatu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah terus berkepanjangan. Beberapa hari ini sampah dilokasi tersebut menumpuk tidak diangkut oleh petugas kebersihan.

Pantauan dilapangan tampak sampah-sampah menumpuk di depan toko-toko, bahkan ada juga masyarakat dengan sengaja membuang sampah di Trotoar Jalan Jendral Sudirman, Baganbatu Kota dan merusak pemandangan kota.

Bebasnya masyarakat membuang sampah di Trotoar jalan itu karena tidak ada plang himbauan dari Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah.  “Kami minta dinas terkait maupun Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah secepatnya mencari solusi agar sampah tidak terjadi menumpuk seperti sebelumnya,” ungkap salah satu warga, Iwan kepada Wartawan.

Ia berharap dinas terkait untuk dapat tanggap dan menyelesaikan persoalan sampah yang masih menumpuk tidak diangkut tersebut.  “Uang kutipan sampah kan ada, setiap toko dikutip kenapa masih saja terjadi sampah menumpuk seperti ini,” ujarnya penuh tanda tanya.

Menanggapi persoalan itu, Camat Bagan Sinembah, Sakinah S.STP MSi mengatakan bahwa saat ini Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah sedang Full.

“TPA Full, cobalah konfirmasikan dulu sama kadis Lingkungan Hidup Rohil,” Sarannya.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here