Di Rohil, Polisi jadi Imam Salat Para Napi di Penjara

0
898

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Bagansiapiapi Kamis 27 /07 /2017 – Mapolsek Bangko membuat gebrakan baru, kali ini bentuk pembinaan rohani terhadap para Nara Pidana (Napi) atau tahanan yang menunggu masa sidang di jeruji besi Polsek Bangko. Dimana gebrakan tersebut membuat kagum. Pasalnya, para napi diajak untuk menunaikan sholat berjamaah dan di imami oleh anggota Polsek Bangko.

“Alhamdulillah kita ada program rohani selain tausiah juga mengajak para napi untuk sholat berjamaah,” kata Kapolsek Bangko, Kompol Agung Triadi SIk, Kamis (27/7/2017) di Bagansiapiapi.

Kapolsek menambahkan, program ini memang baru berjalan dalam sepekan terakhir dan akan terus berlanjut khususnya sholat lima waktu. Sebelumnya, memang para Napi khususnya yang muslim juga kerap sholat berjamaah lima waktu hanya saja diimami oleh Napi lainnya secara bergantian.

“Mudah-mudahan hal ini menjadi hal yang positif sehingga para napi bisa kita bantu untuk tidak lagi mengulangi perbuatan yang telah dilakukan pada masa lalu. Ini pengajaran sejak dini karena nantinya dirutan juga akan dilakukan hal yang sama,” kata Kapolsek.

Ia juga mengatakan, semua tahanan pria berada dalam satu sel dan menunggu jadwal sidang paling lama sekitar 20 hari. “Sejauh ini semua berkelakuan baik selama menjalani masa penahanan di Mapolsek Bangko,” pungkasnya.

(tintariau.com /Jum’s.

Bimtek Berbasis Elektronik Pengadaan Barang dan Jasa untuk Semua OPD Dibuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here