Puskesmas Panipahan Menjadi Narasumber Kegiatan MOS di Sekolah

0
529

Rokan Hilir TINTARIAU.COM.Panipahan 18 / 07 / 2017  – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolah-sekolah yang ada di kecamatan tersebut. Seperti di Yayasan Perguruan (YP) Ishlahiyah dan YP Perguruan Kartini pada 12 dan 13 Juli 2017.

“Kita diundang dan diminta memberikan materi tentang kesehatan masyarakat,” kata Kepala Puskesmas Panipahan, dr Hj Netti Juliana, Sabtu (15/7/2017) kemarin.

Dalam penyampaian materi, Puskesmas Panipahan membawa lima orang Tim Nusantara Sehat (NS) yang sudah dua bulan mengabdikan diri di Puskesmas Panipahan.

Netti menambahkan, Selain teori pihaknya juga memberikan praktek kepada para calon-calon siswa di sekolah dan diminta untuk mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. “Alhamdulillah para siswa sangat antusias mengikuti rangkaian materi yang kita sampaikan, terpenting lagi apa yang kita lakukan saat praktek tidak membosankan,” kata Netti.

Ia juga memaparkan tentang visi dan misi Puskesmas Panipahan serta program yang telah, akan dan sedang dijalankan. Ia mengakui peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan sangatlah penting sebagai upaya pencegahan.

“Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, contoh kecil saja membuang sampah pada tempatnya dan rajin menggosok gigi sebagai langkah pencegahan penyakit,” pungkasnya.

(tintariau.com/Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here