Pidato Penutupan Paripurna Sidangan kedua (januari-april) tahun 2024 Dan Penyerahan Laporan Reses, Kunjungan Kerja Komisi DPRD Kota Dumai

0
7

DUMAI TINTARIAU.COM Jumat, 3Mei 2024 – Mengawali acara rapat paripurna dewan hari ini Pimpinan DPRD Kota Dumai mengatakan,”Terlebih dahulu marilah kita persembahkan puji dan syukur kehadirat Allah Yang Maha kuasa, karena dengan izinnya pada saat ini kita tetap berada dalam keadaan sehat walafiat dan berkatnya jua kita dapat hadir di gedung ini dalam rangka mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai ( Kamis, 02/05/2024 ).

Tak lupa kita senantiasa bersholawat ke atas junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW, dengan wasilah allahumma shalli‘ala syaidina muhammad wa’ala ‘ali saydina muhammad. Semoga dengan selalu bersholawat, kita mendapat syafaat di yaumil akhir nanti, Amiin Ya Rabbal Alamiin.

Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Dumai mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2 Mei 2024 dengan mengusung tema Bergerak bersama,Lanjutkan Merdeka Belajar

Masih Menurut Pimpinan Sidang DPRD Kota Dumai,”Sebagaimana dilaporkan oleh Sdr. Sekretaris DPRD Kota Dumai, dari 30 orang anggota dewan, yang hadir dan telah menandatangani daftar hadir, dengan demikian quorum rapat telah terpenuhi dan rapat paripurna dewan dapat dilaksanakan.

Dengan mengucapkan “ Bismillahirohmanirohim “ pada hari ini Kamis  Tanggal 2 Mei 2024. Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai secara resmi kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum.

”Wali kota Dumai yang kami hormati, Para Anggota Dewan yang terhormat, Serta para hadirin yang kami muliakan , Sesuai dengan agenda kegiatan rapat Dewan pada hari ini dilaksanakan rapat paripurna, dengan acara :

Dalam rangka penutupan masa persidangan kedua (januari-april) tahun 2024 sekaligus penyerahan laporan hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja komisi-komisi dprd kota dumai masa persidangan kedua (januari-april) tahun 2024 kepada pimpinan dprd dan pembukaan masa persidangan ketiga (mei-agustus) tahun 2024

Berdasarkan Peraturan dan aturan  DPRD Kota Dumai Nomor 01 tahun 2019 tentang Tata tertib DPRD ketentuan pasal 130, yang menyebutkan bahwa tahun sidang DPRD dikelompokkan atas 3 (tiga) masa sidang yaitu persidangan pertama (September-Desember) kedua (Januari-April) dan ketiga  (Mei-Agustus) Ungkap Pimpinan Sidang .

Untuk masa persidangan ke-II (Januari-April) tahun 2024, anggota DPRD melaksanakan kegiatan-kegiatan ,Rapat-Rapat Paripurna dilaksanakan sebanyak 11 kali , Sedangkan Masa Persidangan Ketiga (Mei-Agustus) Tahun 2024 anggota DPRD Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan-kegiatan nantinya.

”Kita masuki agenda berikutnya, yakni Penyampaian Laporan hasil kegiatan reses anggota DPRD beserta laporan hasil kunjungan kerja komisi-komisi Masa Persidangan II  (Januari-April) 2024. yang dirangkum berdasarkan fraksi dari  masing – masing anggota DPRD.

Adapun tata urutan Fraksi – Fraksi yang akan menyampaikan laporan hasil kegiatan reses pada Rapat Paripurna hari ini akan disampaikan oleh Fraksi Fraksi.untuk ini kita simak dan ikuti bersama penyerahan laporan hasil kegiatan reses dari masing-masing fraksi DPRD Kota Dumai. Dan penyerahan laporan hasil Kunjungan kerja  Komisi-Komisi DPRD Kota Dumai .

Lanjut Pimpinan Sidang Mengatakan ,”Laporan hasil kegiatan reses yang dilaksanakan di wilayah kecamatan atau daerah pemilihan serta laporan kunjungan kerja.  Kami ucapkan terima kasih kepada  anggota DPRD Kota Dumai serta fraksi-fraksi yang telah menyerahkan laporan hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja Komisi-komisi. Untuk menyerahkan laporan hasil kegiatan reses dan kunjungan kerja kepada Wali Kota Dumai.

Sebelum rapat paripurna hari ini kami tutup perkenankanlah kami sekali lagi atas nama pimpinan dan segenap anggota dewan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai, serta para undangan yang telah berkenan hadir dan mengikuti jalannya rapat paripurna ini. Dengan mengucapkan syukur “alhamdulillahhirrobbilalamin” atas segala bimbingan dan petunjuk-nya, rapat paripurna DPRD Kota Dumai kami tutup secara resmi pungkasnya.

( Redaksi TR/ Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini