Pertamina Siagakan 16 Kantong BBM Di Jalur Mudik

0
613

Pekanbaru TintaRiau.com Kamis 15 / 06 / 207  – Perseroan Terbatas Pertamina Marketing Operasional Regional I membawahi Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri menyiagakan 16 kantong bahan bakar minyak di jalur mudik dan wisata guna mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang Lebaran 2017.

“Kantong BBM berupa mobil tangki dengan muatan agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat,” kata Direktur Pemasaran Pertamina Muhamad Iskandar di Pekanbaru, Rabu.

Muhammad Iskandar berharap ketersediaan kantong BBM itu dapat memenuhi kebutuhan minyak masyarakat di wilayah Aceh, Kepri, Sumbar, Riau, dan Sumut, terutama saat mengalami lonjakan permintaan pada saat arus mudik Lebaran berlangsung.

Ia lantas memerinci penempatan 16 kantong tersebut, yakni satu di Riau, tepatnya SPBU 14.284.653, Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Selanjutnya, di wilayah Aceh disiapkan dua kantong SPBU, Sumatera Utara disiapkan delapan kantong, dan Sumbar disiapkan lima kantong. Antisipasi ini guna menghindari kejadian serupa pada tahun lalu.

“Jangan terulang lagi seperti yang terjadi pada tahun lalu di jalur Selatan, Sumbar, Padang Sidempuan, Medan, arah Aceh. Ketika itu ada keluhan kesulitan mendapatkan dex,” katanya.

Hal itu mengingat setiap musim mudik, kata dia, jalur selatan selalu padat pemudik asal Pulau Jawa yang menggunakan jenis mobil mewah pengguna dex.

Ia menyebutkan pihaknya memprediksi penyaluran BBM khususnya premium di wilayah Sumbagut selama Ramadan dan Idulfitri 1438 Hijriah akan mengalami peningkatan sebesar 1 persen dari penyaluran normal.

“Khusus untuk Riau, diperkirakan naik 1 persen untuk premium,” katanya lagi.

Ia menambahkan bahwa Pertamina Marketing Operasional Regional I juga menyiagakan tim satgas Ramadan dan Idulfitri 1438 Hijriah di kantor pada tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2017.

(tintariau.com/Antara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here