Lurah Idris Sardi, SH, MIP Lakukan Rapat Untuk Solusi Bocornya Atap Kantor Kelurahan Teluk Binjai

0
200

DUMAI TINTARIAU.COM  Jumat,14 Juni 2024 – Terkait berita yang terbit di media online tintariau.com, pada hari Senin, Tanggal 10 Juni 2024 , Dengan Judul ” Ruangan Kantor Lurah Teluk Binjai Banjir, Alvindra, Ssi” Renovasi Diduga Asal Jadi ,Kita Akan Lapor Ke Inspektorat.

Pada hari Selasa ( 11 Juni 2024 ), Lurah Teluk Binjai mengadakan pertemuan untuk mencari solusi terkait bocor nya atap pada kantor Kelurahan Teluk Binjai, Pertemuan di laksanakan di ruang pertemuan di kantor kelurahan yang beralamatkan di Jln.Air Bersih, Kec.Dumai Timur, sekira pukul 09:00 WIB ,

Hadir dalam pertemuan tersebut,”Lurah Teluk Binjai yaitu Idris Sardi, SH, MIP, Kabid Cipta Karya yang di wakili oleh pejabat fungsional Bidang Cipta Karya yaitu El Rachmon,ST, Ketua LPMK Kelurahan Teluk Binjai yaitu Hamdi Nasri, Sekertaris Kelurahan LPMK Teluk Binjai yaitu Alvindra, Ssi, Rekanan Kontraktor yaitu Tengku Wawan, Konsultan Perencana dan Kepala Tukang.

Dalam pertemuan Lurah Idris  menjelaskan kondisi sebenarnya yang terjadi pada kantor Kelurahan Teluk Binjai  akibat hujan beberapa hari yang lalu, yang mengakibatkan tergenang nya air di lantai Kantor Kelurahan Teluk Binjai.

Wartawan Tintariau.com  mengkonfirmasi Lurah Teluk Binjai Terkait stetmen lurah teluk Binjai akan mendampingi LPMK ke inspektorat.

Lurah mengatakan ,”LPMK Teluk Binjai itu merupakan bagian dari kelurahan , nah karna itu saya mendampingi nya, agar saya tau apa persoalan yang sebenarnya yang akan di sampaikan oleh pengurus LPMK Teluk Binjai kepada Inspektorat. Dengan begitu pengurus LPMK Teluk Binjai nantinya mendapatkan pencerahan dari inspektorat dalam pengawasan.

Kalau tidak saya dampingi, ketika Inspektorat bertanya kepada saya, terkait kedatangan pengurus  LPMK Teluk Binjai ke inspektorat, tidak mungkin saya jawab tidak tau , tentunya nanti Inspektorat mengatakan ” masak lurah tidak tau selaku lurah Teluk Binjai LPMK nya datang ke kantor Inspektorat tidak tau.

Untuk inilah saya katakan saya akan mendampingi ke datangan pengurus LPMK ke Inspektorat, agar pertanyaan serta persoalan menjadi jernih dan mendapatkan jawaban dan pencerahan bagi Pengurus LPMK Teluk Binjai dari Inspektorat, ketika nanti Inspektorat bertanya kepada saya , saya bisa meluruskan maksud dan tujuan kedatangan pengurus LPMK Teluk Binjai ke Inspektorat, supaya apa yang ada dalam pikiran mereka ( Pengurus LPMK ) bisa sama sama kita cermati dan kita pertimbangkan dengan sebaik baiknya,  janganlah segala sesuatu itu kita berpikir sempit dan negatif.

Namun seyogyanya apapun masalah kalau bisa diselesaikan dengan musyawarah interen baik dari pihak PPTK, Konsultan, PPK,Pemborong, agar mereka bisa memperbaiki kualitas pekerjaan mereka, Ini kita lakukan untuk kebaikan bersama agar kedepannya kejadian yang serupa tidak terulang lagi, apa lagi kami dari Kelurahan Teluk Binjai merupakan ujung tombak dari sebuah pelayanan publik ungkap pak lurah menjelaskan pada wartawan tintariau.com

Wawan selaku Rekanan Kontrak mengatakan,” Dalam hal ini saya selaku Rekanan Kontraktor bukannya mau lepas tangan dalam pekerjaan ini,tapi masa tenggang saya mengerjakan pekerjaan ini sudah habis, dari awal saya sudah bilang sama lurah yang lama ( Pongki Setiawan Ishak ) bahwa atap kantor kelurahan ini harus ganti semua nya, tapi karena lurah lamanya ingin kantor kelurahan ini tampak cantik, makanya permintaan banyak diantaranya : pengecatan dinding semua luar dan dalam, pengecatan pagar luar dan dalam, kamar mandi keramik nya di betulin, plafon ganti baru semuanya, pasang keramik teras depan, pemasangan AC, khusus atap mana yang di anggap perlu itu yang kami ganti.

Dalam hal ini saya tidak menyalahkan lurah yang lama, mungkin lurah yang lama ingin kantor lurah ini cantik terlihat cantik, sementara Item yang di mintak nya banyak , sementara yang fatal itu di bagian atas yaitu di atap , jadi solusi untuk mengatasi permasalahan ini harus di ganti atapnya semua.

Alvindra selaku sekretaris LPMK kelurahan Teluk Binjai mengatakan ” Kantor kelurahan Teluk Binjai ini merupakan kantor pelayanan  publik jadi bagaimana kita bisa secepatnya mendapatkan solusinya, karena kita tidak mau imbas negatif nya pada Bapak Walikota kita , padahal beliau sudah semaksimal mungkin bekerja untuk memberikan perubahan yang nyata untuk kota dumai. Ini sudah kita rasakan dan perlu kita dukung bersama untuk yang lebih baik dengan mengawasi program pembangunan yang sudah berjalan.

Jadi kami mintak solusi secepatnya karena saat ini musim penghujan, setidaknya Kantor ini tidak tergenang air saat hujan tiba , agar pelayanan nantinya tidak terganggu, sekali lagi saya sampaikan dan saya mintak tolong kepada Bapak Kadis PU dan Kabid Cipta Karya untuk di tanggapi secepatnya, ntah anggaran dari mana itu tolong lah di usahakan ,mengingat musim penghujan, ucap Al sapaan akrab nya.

Selaku Pejabat Fungsional El Rachmon juga menyampaikan ” Kebocoran pada atap Kantor Kelurahan Teluk Binjai sudah ada solusi nya, kita akan mengganti atap itu semua, InsyaAllah dalam waktu dekat ini, sebelum nya kita tetap berkoordinasi dulu dengan Kadis dan Kabid nya.

Wartawan Tintariau.com  mengkonfirmasi Kabid Cipta Karya yaitu Yomi Idiriansyah,ST melalui Nomor WA +6281371544XXX, yang mana isi WA tersebut sebagai berikut,” Assalamu’alaikum, selamat pagi pak kabid Yomi, perkenalkan saya Neneng dari media Tintariau.com , ingin konfirmasi ke bapak terkait kebocoran atap pada Kantor kelurahan Teluk Binjai.

Yang mana pada rapat hari Selasa ( 11 Juni 2924 ) hasil keputusan pertemuan itu bahwasanya atap Kantor kelurahan Teluk Binjai akan di ganti keseluruhannya dan akan di lakukan secepatnya, itu juga di sampaikan oleh staff bapak yang bernama El Rachmon.

Pertanyaan saya pak, secepatnya itu kapan ya pak, karena mengingat ini musim penghujan dan akan berdampak buruk khususnya dalam pelayanan di kantor lurah Teluk Binjai jika tidak di lakukan sesegera mungkin, terimakasih sebelum nya pak.

Hingga berita ini di tayangkan pesan singkat melalui WA saya tidak di balas dan telepon saya tidak di angkat oleh Bapak Yomi selaku Kabid Cipta Karya di Dinas PU.

( Redaksi TR/ Sri.N )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini