Kawasan Perkantoran Batu Enam Jadi Lingkungan Sehat

0
286

ROKAN HILIR, TINTARIAU.COM  Bagansiapiaapi Selasa, 29 / 01 / 2019  –  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir mendapat limpahan dan wewenang akan menyulap areal perkantoran Batu 6 dan sekitarnya agar terlihat asri dan indah, serta tertata seperti sedia kalanya.

Pelimpahan tugas wewenang menjadi tanggung jawab penuh untuk membuat program-program pembersihan parit-parit dan drainase, serta bahu-bahu jalan kembali terlihat indah dan asri di kawasan perkantoran Batu 6 dan sekitarnya. Demikian dikatakan oleh Kadis lingkungan Hidup Rokan Hilir, Suwandi, S.sos, Senin (28/01/2019) di Bagansiapiapi.

Menurut, Suwandi, pengambilan tugas pelimpahan untuk menurunkan petugas kebersihan, jika mereka tidak mampu, maka akan diturunkan alat berat untuk membersihkan parit-parit yang tersumbat diareal Batu 6 dan sekitarnya, hal ini perlu disikapi bersama petugas kebersihan.

Petugas akan melakukan pembersihan parit-parit setiap bulannya, oleh karena sebelumnya diketahui kawasan Batu 6 ini merupakan kawasan kunjungan wisata, hal tersebut sangat pentingnya areal perkantoran pemerintah ditata ulang kembali, menjadi lingkungan yang sehat, agar pengunjung yang datang merasa nyaman dan aman.

“Menciptakan lingkungan sehat juga tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat serta para pengunjung, supaya tidak lagi membuang sampah-sampah dengan sembarangan”, kata Suwandi.

( Redaksi / Jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here