Kapolres Rohil Tatap Muka dan Siraturahmi Bersama Masyarakat

0
152

ROKAN HILIR TINTARIAU.COM Bagansiapiapi Selasa , 23 / 06 / 2020 – Tatap muka dan silaturahmi Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK bersama tokoh masyarakat kecamatan Bangko dan Kecamatan Pekaitan dilaksanakan di Mapolsek Bangko Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi, Selasa (23/06/2020).

Hadir Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK, Kalapas II A Bagansiapiapi, Camat Pekaitan Taryono,SE, yang mewakili Camat Bangko, yang mewakili Danramil 01 Bangko, yang mewakili Danposal Bagansiapiapi, ketua MUI Rohil Ucok Indra,Sag, ketua Multy Marga Rendi Gunawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, datuk penghulu, lurah dan Ka Puskesmas Bagansiapiapi.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH menjelaskan bahwa polsek Bangko membawahi dua kecamatan yakni kecamatan Bangko dan Kecamatan Pekaitan. Dimana kecamatan Bangko terdiri dari 15 kelurahan/ kepenghuluan sedangkan kecamatan Pekaitan terdiri dari 10 kepenghuluan.

“Bhabinkamtibmas kita ada 15, jadi ada beberapa kepenghuluan yang belum ada Bhabinkamtibmasnya. Tentunya ini merupakan tantangan bagi kami sendiri maupun bagi personil yang ada dilapangan. Karena tidak semua kepenghuluan yang telah diawasi oleh Bhabinkamtibmas,”tutur Kapolsek Bangko.

Disebutnya menuju wilayah kecamatan Pekaitan lebih kurang memakan waktu satu jam juga daerah tersebut cukup rawan terhadap kebakaran hutan.

“Tahun kemaren ada terjadi kebakaran hutan terutama kepenghuluan Rokan Baru, kepenghuluan sungai besar dan kepenghuluan Pekaitan. Sementara di kecamatan Bangko terjadi kebakaran hutan pada tahun kemaren di kepenghuluan labuhan tangga besar, kepenghuluan Bagan Jawa, ujung Jalan Bulan kepenghuluan Bagan Punak dan Bagan Punak Pesisir,”ujarnya.

Kapolsek Bangko menjelaskan pada tahun ini akan menekan terjadinya kebakaran hutan dengan kesiap-siagaan petugas, bersama-sama dengan camat dan semua unsur lainnya, termasuk dengan TNI yang selama ini bersinergi dalam rangka menekan terjadinya kebakaran hutan.

“Tahun kemaren ada satu yang diamankan yang saat ini masih dalam proses pengadilan. Mudah-mudahan secepatnya mendapat keputusan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,”katanya.

( Redaksi /Jumaris )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here