DPRD Minta Pemkab “Atasi Krisis Listrik di Palika dan lain nya “ Yang Belum Terlayani Listrik

0
302

Rokan Hilir TINTARIAU.COM. PEKAITAN – Sebagian masyarakat yang berada di beberapa kepenghuluan di Kecamatan Pekaitan, Rohil sekarang ini merasa sangat beruntung karena telah dapat menikmati aliran listrik. Pasalnya, selama ini di daerah itu belum satu rumah pun mendapatkan aliran listrik dari pihak PLN.

Camat Pekaitan, Syafruddin ketika ditemui beberapa hari lalu di Bagansiapiapi membenarkan akan hal tersebut.  “Kita sangat bersukur sekali sekarang warga kita sudah dapat menikmati aliran listrik. Karena selama ini untuk penerangan mereka harus memanfaatkan mesin Genset,” kata Syafruddin.

Aliran listrik yang terpasang dan sudah di nikmati masyarakat itu terpasang di sepanjang 6,5 kilo meter dari Kepenghuluan Rokan Baru sampai ke Kepenghuluan Pedamaran yang berasal dari PLTD. “Nantinya di rencanakaan aliran listrik ini akan menyambung lagi ke pusat pemerintahan Kecamatan Pekaitan tahun ini juga,” kata Syafruddin.

Adapun daerah yang sudah bisa menikmati aliran listrik tersebut yakni Kepenghuluan Suak Temenggung, Rokan Baru, Karya Mulyo Sari, Rokan Baru Pesisir, dan Kepenghuluan Pedamaran.  “Dulu mereka masyarakat nya mengunakan mesin genset saat malam hari. Akan tetapi sekarang tidak lagi setelah masuknya jaringan listrik ini,” kata Syafruddin.

Sementara untuk daerah yang belum menikmati aliran listrik hingga saat ini namun akan di upayakan ke depanya itu seperti Kepenghuluan Air Hitam, Sungai Besar, Pekaitan dan Kubu I, terangnya seraya mengakhiri.

(tintariau.com/jum’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here